Home / Indotimnews / Balon Gubernur Sulsel Usungan PDI Perjuangan, Nurdin Abdullah bakal jadikan derah ini lumbung pangan

Balon Gubernur Sulsel Usungan PDI Perjuangan, Nurdin Abdullah bakal jadikan derah ini lumbung pangan

Indotimnews– Bakal calon gubernur Sulawesi Selatan dari PDI Perjuangan Nurdin Abdullah berjanji akan menjadikan Sulawesi Selatan lumbung pangan Indonesia, jika terpilih dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Insya Allah, mudah-mudahan kami akan menjalankan arahan dari Bapak Presiden Jokowi bahwa Provinsi Sulsel harus menjadi lumbung pangan nasional,” ujar Nurdin di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Nurdin mengatakan, kebijakan-kebijakannya di bidang ketahanan pangan sebenarnya telah dilaksanakannya di Kabupaten Bantaeng. Diketahui, ia masih menjabat sebagai Bupati Bantaeng periode 2013-2018.
“Kebetulan kami punya jabatan sebagai Bupati Bantaeng. Apa yang kami lakukan Insya Allah akan kami lanjutkan,” ujar dia.

Selain itu, cita-cita menjadikan Sulsel sebagai salah satu lumbung pangan nasional juga merupakan jawaban atas tantangan yang diberikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada dirinya dan sang wakil, Andi Sudirman Sulaiman.

Diberitakan sebelumnya, PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan calon Gubernur Nurdin Abdullah dan calon wakil gubernur Andi Sudirman Sulaiman untuk bertarung di Pilkada Sulawesi Selatan 2018 mendatang.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Minggu siang.

“Yang pertama, adalah Bapak Nurdin Abdullah dan wakilnya adalah anak muda, Andi Sudirman Sulaiman,” ujar Megawati yang disambut sorak sorai para pengurus partai yang hadir. (*)

loading...