Bank Sampah inspirasikan pengunjung di Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan

oleh -116 views

bank-sampah-696x392Makassar– Kehadiran bank sampah Makassar pada perhelatan Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang berlangsung hingga 12 Juni 2016, ternyata berdampak positif terhadap perkembangan pengelolaan sampah di kota Makassar. Terbukti dengan banyaknya pengunjung yang terinspirasi dengan kegiatan pengelolaan bank sampah di kota Makassar.

Syamsuddin, penanggungjawab stand bank sampah pusat Makassar mengaku banyak pengunjung yang tertarik ingin belajar di kota Makassar. “Banyak pengunjung terutama dari kalimantan, sumatera dan Jawa yang ingin datang ke Makassar melihat langsung kegiatan bank sampah di kota Makassar,” ujarnya.

Manager di Yayasan Peduli Negeri ini juga mengaku, selain tertarik bank sampah, banyak pula yang tertarik dengan produk hasil daur ulang sampah yang dipamerkan di stand Makassar tersebut. Ika, salah satu pelaku daur ulang dari bank sampah sukses abadi bahkan setiap hari selama pameran mempraktekkan cara pembuatan tutup minuman kaleng dibuat tas.

Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto saat ditemui usai menjadi pembicara talkshow di ajang tersebut mengaku berterima kasih kepada kementrian lingkungan hidup dan kehutanan atas kepercayaan yang diberikan kepada Makassar.

“Kita berterima kasih pada bu menteri lingkungan hidup dan kehutanan yang telah memberikan kepercayaan kepada bank sampah Makassar untuk menjadi peserta pameran dan menjadikan Makasar sebagai percontohan bank sampah di Indonesia,” Ujar Danny, sapaan akrab mantan dosen Unhas ini.

Seperti diketahui, selain mengisi pameran, saharuddin Ridwan yang juga penggagas bank sampah di Kota Makassar dipercayakan mengisi stand khusus klinik bank sampah.

Ajang pameran ini sendiri diikuti 367 Booth peserta dari Kementerian Terkait, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Kementerian Lingkungan Hidup Negara sahabat, Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten, Badan Usaha Milik Negara/ Daerah, Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional, Organisasi Internasional terkait, Organisasi Masyarakat, Perguruan Tinggi dan Lembaga Penelitian.

Rangkaian kegiatan meliputi pameran kinerja pengelolaan lingkungan, Corporate Social Responsibility Indonesia 2016, berbagai Seminar, Workshop dan Talkshow, Green Music Festival, Eco Driving Raily, Games, Lomba menggambar dan mewarnai, serta Lomba Insinyur cilik.

(Katim)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.