Bansos non tunai di Makassar, dibagikan

oleh -239 views

Indotimnews– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini kamia 23/2/17 menyalurkan Bantuan Sosial Non Tunai secara simbolis di beberapa daerah seperti halnya di kota Makassar yang di Salurkan di Monumen Korban 40.000 Jiwa.

Bank Indonesia perwakilan Sulawesi selatan sebagai bank penyedia uang tunai pagi tadi menyaksikan penyaluran Bantuan sosial (BANSOS) non tunai yang digelar di monumen Korban Empat Puluh ribu jiwa Kamis 23/2/17.

Kepala perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sulawesi selatan Wiwiek Sisto Hidayat mengatakan jumlah penerima penyaluran bantuan non tunai di Kota Makassar dari 14 kecamatan tersebut sebanyak 39 ribu tujuh ratus sembilan  puluh lima orang dan menerima di hari ini sebanyak tujug ribu dua ratus enam puluh tujuh orang yang diharapkan agen sebanyak 242 harus dapat melayani masyarakat prasejahterah tersebut.

Dikatakan Bansos non tunai ini Bank Indonesia terus mendorong inklusi keuangan dan gerakan non tunai di provinsi sulawesi selatan anatara lain mendukung program elektonifikasi transaksi pemerintah, elektronifikasi bantuan operasional sekolag dan implementasi elektronifikasi infaq dan diharapkan dapat berjalan lancar dan aman.

Sementara itu Kadis sosial Kota Makassar Muktar Tahir menuturkan penyaluran bantuan non tunai hari ini ada sekitar 9 kecamatan diantarannya Kecamatan Bontoala, Kecamatan Makassar, ujung pandang, Ujung Tanah, Tamalanrea dan Kecamatan Biringkanaya.” Bantuan Non tunai itu disalurkan setiap KK mendapatkan Rp. 110.000 perbulannya.”Terang Kadis Sosial Kota Makassar.

Ia berharap agar masyarakat yang telah menerima Bantuan Bansos juga uang Non Tunai ini agar dipergunakan secara baik.

Untuk penyaluran, paket BNPT ini menggunakan kartu ATM khsusus yang dikeluarkan bank BRI dan BNI. Sementara itu, Deng Ical memberikan bantuan secara simbolis paket BNPT berupa beras 10 kilogram dan gula pasir 2 kilogram, yang diserahkan kepada warga penerima bantuan perwakilan sembilan kecamatan di Kota Makassar.

Laporan: Udin

loading...
loading...