Home / EKOBIS / Banteng Komando Koramil 1408-04/Wil. Bontoala Bekerjasama  Dengan Tripika Kec. Bontoala Menggalang Bantuan untuk Palu

Banteng Komando Koramil 1408-04/Wil. Bontoala Bekerjasama  Dengan Tripika Kec. Bontoala Menggalang Bantuan untuk Palu

MAKASSAR– Koramil 1408/04/Bontoala menggalang bantuan logistik bagi para korban gempa dan tsunami di Kab. Donggala dan Kota Palu di Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin (01/10/2018) Malam

“Bantuan ini bersumber dari beberapa unsur yakni Koramil 1408/04/Bontoala, Polsek Bontoala, Banteng Komando Wil. Kampak, Camat Bontoala dan beberapa unsur dari warga sekitar.

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kepada para korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala.

Adapun jenis bantuan yang telah disalurkan kebagian penerima bantuan yang berposko di Kodim 1408/BS antara lain mie instan,  Pakaian layak pakai, Air mineral, Beras, Ikan kaleng 2 dos, Gelas plastik, Piring plastik, susu siap saji serta sarung yang sangat dibutuhkan para korban Gempa dan tsunami di Sul-Teng sekarang ini.

Ketua Banteng Komando Wil. Koramil Bontoala Pak Ahmadiah di Jl. Kangkung Barat Pasar Terong Makassar No. 09 Hingga saat ini bantuan yang telah diterima dikumpulkan di Kodim 1408/BS untuk selanjutnya disalurkan lokasi atau warga yang terkena bencana.

“Kondisi korban di Palu dan Donggala sangat memperihatinkan, mengetuk nurani kami, untuk meringankan beban mereka. Gempa dan tsunami meluluhlantahkan Palu dan Donggala Jumat petang lalu, hingga saat ini ratusan korban jiwa ditemukan tergeletak sementara harta benda mereka nyaris tidak bisa diselamatkan,” terangnya.

Danramil 1408/04/Bontoala Mayor Baso Daeng menambahkan, sesuai perintah Komando teratas kami ikut menggalang bantuan berupa kebutuhan sandang, pangan dan papan, Bantuan yang diterima selain dari masyarakat Kecamatan Bontoala juga dari partisipasi rekan dan keluarga serta masyarakat di seluruh Indonesia.

Bantuan tersebut dikumpulkan di Posko Utama Markas Koramil 1408-04/Bontoala dan di Posko Bantuan lapangan Banteng Komando di rumah Pengurus Banteng Komando serta dari Banteng Komando lainnya yang ada diluar kota, selanjutnya akan disalurkan ke lokasi bencana.

“Semoga para saudara-saudari kita yang ada di Sul-Teng diberikan ketabahan serta dapat bangkit kembali dan mengambil hikmah dari ujian ini, amin!,” utupnya kepada awak media saat ditemui di Koramil 1408/04/Bontoala.

loading...