Batu Akik Sisik Naga Enrekang Dikejar Pedagang Batu Dari Jawa

oleh -197 views

images(6)Indotimnews.com– Batu akik Septarian Nodul motif sisik naga, asal Kabupaten Enrekang, Sulse, banyak dikejar pedagang batu maupun kolektor batu permata dari Pulau Jawa.

Batu yang jua masih menjadi idola peinta batu permata di Sulsel ini, memang tak sulit ditemukan. pasalnya, setiap sudut Kota Makassar yang menjajakan batu bongkahan akik untuk dijadikan permata, banyak ditawarkan, dengan harga yang berfariatif.

seperti halnya pada pedagang kaki lima di pelataran Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Kecamatan Birinkanayya, Makassar, puluhan pedagang yang menjajakan batu permata, baik dalam entuk permata maupun bongkahan, bisa terlihat jelas.

nah, selain batu permata jenis akik dari berbagai daerah di Sulse dipromosikan para pedagang, jenis batu sisik naga inipiun, lebih condong dibutuhksn para pemakai batu permata,, khususnya mereka yang berasal dari Pulau Jawa.

Dari pantauan indotmnews.com, batu akik yang setiap harinya dijajakan, sisik naga masih menjadi idola yang dianggap terlaris. malah para pedagang maupun kolektor batu dari Jawa, memboyong batu khas Kabupaten Enrekang tersebut. (Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.