Bayar Pajak Pakai Uang Palsu, Warga Gowa Ditangkap

oleh -184 views

images(5)Indotimnews.com– Muh Rafli ( 32 th ) warga yang berdimisili di Bontojai kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian pasalnya dirinya tertangkap tangan pada saat membayar pajak kendaraanya dengan uang palsu di Samsat Gowa , jalan Tamarunang Kelurahan Pandang-pandang Kecamatan Somba Opu kabupaten Gowa , Rabu ( 15/4 ).

Informasi yang berhasil dihimpun , saat pelaku telah dipanggil untuk membayar pajak kendaraannya sesuai dengam nomor antriannya , pelakupun langsung menyerahkan uang sebanyak 2.100.000 ribu rupiah namun karena kasir yang setiap saat memeriksa uang pembayaran dari wajip pajak mendapati sejumlah uang palsu , “Ada sembilan lembar pecahan seratus ribu yang palsu ” Ungkap Ahmad Lahmuddin .

Menurut Ahmad setelah menerima uang palsu (Upal) tergabung dari sejumlah uang asli yang diterima dari wajib pajak tersebut, tuturnya disaksikan bersama anggota samsat yang lain.

Perwira Administrasi ( Pamin) II STNK Subdit Min Regident Ditlantas Polda Sulselbar Samsat Gowa , Iptu Ismail membenarkan adanya penangkapan wajib pajak yang membayar dengan menggunakan uang palsu .

” Total pembataran pajak kendaraannya sebanyak 2.100.000 ribu rupiah namun sembilan lembar uang pecahan seratus ribu adalah palsu ,pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Somba Opu Gowa ” jelas Mantan Kanit Regident Lantas Polres Barru ini.

Kepala Kepolisian Sektor( Kapolsek ) Somba Opu Kompol Wahyudi yang dikomfirmasi mengatakan bahwa pelaku Rafli ( 32 th ) telah melakukan pembayaran pajak kendaraannya sebanyak Dua juta seratus rupiah namun sembilan ratus ribu diantaranya adalah uang palsu.

” Dari ketarangan pelaku dia hanya disuruh membayar pajak kendaraan di samsat Gowa ” Kata Kompol Wahyudi .

Diakuinya ,lanjut Wahyudi bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan termasuk masih mengejar pelaku yang lain yang merupakan otak dari pengedar uang palsu ini , Pungkas Kapolsek Somba Opu ,Kompol Wahyudi . (Boer)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.