Begini cara Kodim 1410 Bantaeng sosialisasikan Makna Pancasila di sejumlah sekolah

oleh -160 views

IMG_20160601_221549Bataeng– Memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni 2016 Kodim 1410 Bantaeng mulai meriahkan dan memperingati dengan berbagai persiapan.

Menurut Dandim Letkol Inf. Sandi Kamidianto  memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2016 dengan menggelar sosialisasi di beberapa Sekolah SD, SMP dan SMU sederajat di wilayah Kabupaten Bantaeng (.1/6)

Alasan sekoah jadi sasaran sosialisasi Pancasila, Kamidianto menjelaskan, saat ini masih banyak remaja-remaja yang kurang memahami Pancasila sebagai ideolgi negara. Serta apa makna dari pada hari lahirnya Pancasila itu.

“Ketidak ahuan makna lahirnya pancasila di remaja kita  dapat menjadi obyek empuk bagi pihak yang bertentangan dengan Pancasila untuk melancarkan aksinya jika anak generasi kita lemah memahami Pancasila,” ucapnya.

Degan kegiatan ini, Kodim 1410 Bantaeng berharap, generasi muda khususnya anak sekolah sebagai penerus kelangsungan hidup bernegara, akan memiliki pemahaman yang benar tentang Pancasila dan bisa menjadi benteng kokoh dari kelicikan para penghianat Pancasila.

laporan Win

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.