Begini cara Kodim1410/Bantaeng hijaukan Butta Toa dengan 20.000 pohon

oleh -246 views

IMG_20151212_190548_editBantaeng– Penghijaun dengan cara menanam 20.000 pohon di daerah Desa Bonto Lojong Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng yang digelar Kodim 1410 Bantaeng di Pimpin langsung oleh Letkol Inf. Heny Setyono, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2015, hari ini.

Sebanyak 20.000 pohon Pala Surya yang akan ditanam untuk  dapat membantu memulihkan kondisi lingkungan serta memberikan contoh kepada masyarakat akan kesadaran serta pentingnya menanam pohon bagi lingkungan.

Menurut Dandim Letkol Inf. Heny Setyono mengatakan, “Penghijauan adalah salah satu kegiatan penting  yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam menangani krisis lingkungan. Begitu pentingnya sehingga penghijauan sudah merupakan program nasional yang dilaksanakan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Banyak fakta menunjukkan bahwa tidak jarang pembangunan dibangun di lahan pertanian maupun ruang terbuka hijau.

Kata Dia, Penghijauan dan penanaman 20.000 pohon ini dapat membantu kesulitan masyarakat diantaranya dengan melaksanakan penghijauan lingkungan atau reboisasi, tandasnya.

Gerakan penghijauan lingkungan yang dilaksanakan Kodim 1410 Bantaeng melibatkan beberapa intansi daerah antara lain Kepolisian, Dinas Kehutanan, Satpol PP, Damkar, BNPB dan Dinas Perhubungan serta Bapedalda Kabupaten Bantaeng dengan jumlah personel 250 orang.

Lanjut Kasdim Mayor Inf. Adri, sebelum melaksanakan kegiatan penanaman 20.000 pohon Pala Surya kami terlebih dahulu gelar Apel dan Dandim telah menyampaikan bahwa gerakan penghijauan lingkungan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, satu pohon saja itu sangat berguna bagi kelangsungan hidup kita, imbuhnya.

Untuk itu Komandan Kodim (Dandim) 1410 Bantaeng yang di dampingi Kasdim memberikan himbauan agar pelaksanaan kegiatan penghijauan dilaksanakan dengan penuh semangat.

Penilis: Win

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.