Home / DAERAH / Begini Cara LMP Pangkep dan Polres Lawan Hoax

Begini Cara LMP Pangkep dan Polres Lawan Hoax

PANGKEP– Peredaran hoax di tengah masyarakat telah meresahkan banyak pihak.

Tak hanya pemerintah, sejumlah elemen pun berupaya untuk menangkal berita tak valid tersebut. Seperti yang dilakukan Laskar Merah Putih (LMP) kabupaten Pangkep .

Organisasi yang dipimpin Rusman Sau ini mengaku akan selalu bersinergi dengan kepolisian melawan berita hoax yang meresahkan masyarakat.

Hal tersebut terlihat dalam pernyataan bersama melawan hoax oleh seluruh anggota Laskar Merah Putih Pangkep dalam acara silaturahmi dan safari pengurus LMP Pangkep, di Warkop Pinggawa Kelurahan Padoang doangan Kecamatan Pangkajene Minggu (18/03/2018).

“Peredaran berita hoax di media sosial sudah sangat mengkhawatirkan. Kita tidak ingin bangsa terpecah belah karena berita hoax. Melawan hoax merupakan wujud dari aksi bela negara dan cinta NKRI ” kata Rusman Sau,

Langkah itu didukung Kapolsek Pangkajene, AKP Slamet Budihari. Dia menegaskan gerakan melawan hoax adalah sesuai intruksi dari Kapolri ke seluruh jajaran kepolisian untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang banyaknya berita hoax dari media media yang berisi ujaran kebencian.

” Kami mengapresiasi dengan hadirnya ormas ormas seperti Laskar Merah Putih yang membantu kepolisian dalam menyampaikan kemasyarakat terkait berita hoax sehingga masyarakat bisa hidup dengan ketenangan.” Ujar Slamet.

Dalam kegiatan Silaturahmi Laskar Merah Putih Pangkep hadir Ketua Dewan Pembina LMP. Abd Rahman Assegaf, Kapolsek Pangkajene AKP Slamet Budihari,Tokoh masyarakat Srikandi LMP dan seratusan kader Laskar Merah Putih Pangkep.(Biro Pangkep)

loading...