Begini cara Lurah Untia Jalankan program Walikota Makassar

oleh -198 views

IMG_20160322_172417Makassar– Dalam upaya mendukung program pak Walikota Makassar Danny Pomanto tentang permasalahan persampahan aparat ditingkat Kelurahan dituntut untuk senantiasa melakukan perbaikan dalam sektor kebersihan.

Hal tersebut diamini Lurah Untia, Kecamatan Biringkanayya dan program kebersihan itu menjadikan Kota Makassar dapat mempertahankan Piala Adipura yang diraih tahun lalu.

Untuk mendukung sektor kebersihan pula Kelurahan Untia, bersinergi dengan warganya getol dalam memerangi sampah.

Lurah Untia Andi Patiroi mengatakan ,pihaknya rutin dalam melakukan kerjabakti setiap hari Minggu. Dan itupun selalu kami pusatkan ditiap RW.

“Juga kami melakukan sistem jemput sampah yang dilakukan aparat kelurahan kami,” beber Andi Patiroi Selasa (22/3) saat nyantai di warkop Zahra.

Diakui Lurah Untia, selain itu juga warga kami fokuskan untuk selalu melakukan pembersihan disepanjang kanal yang ada di wilayah Untia.

“Kamipun memberdayakan masyarakat pesisir Kelurahan Untia juga membentuk Bank Sampah yang sangat berguna bagi warga. Jadi sampah yang berbahan plastik warga kumpulkan kemudian ditimbang dan hasilnya dapat ditukar yang warga rasakan manfaatnya,” tutur Andi Patiroi, sambil menambahkan, untuk bank sampah akan dimaksimalkan lagi di tingkat RW

Untuk permasalahan raskin juga distribusinya kepada warga tidak ada menemui kendala.

Sementara aparat kami ditingkat RT/RW memaksmalkan lorong garden (longgar).

Laporan: Syahrul

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.