Begini Cara Menghindari Atau Hadapi Geng Motor

oleh -732 views

images(5)Indotimnews.com– Aksikrimininalitas geng motor makin merajalela. Bahkan, sekalipun belakangan ini polisi makin aktif beroperasi untuk merazia para begal motor, jumlah kasus pembegalan belum juga surut. Masyarakat makin antipasti dengan tindakan pembegal yang meresahkan. Tak ayal banyak pelaku yang akhirnya menjadi korban amukan massa lantaran sudah memuncak kekesalan terhadap aksi begal.

Untuk itu, ada baiknya melakukan pencegahan agar tidak sampai kejahatan inimenimpa Anda. Dikutip dari laman Islampos, berikut beberapa tips menghindari aksi begal:

Jika ingin berpergian jauh, kenali medan yang akan dilalui. Kalau masih awam, lewat jalan utama yang cukup ramai atau ambil jalur paling dekat tapi sudah paham kondisi di jalur yang dilewati.

Hindari melewati jalan sepi sekalipun dalam keadaan terpaksa. Apalagi jika dilakukan malam hari, hal tersebut menjadi makin rawan kejahatan.
Bekali diri Anda dengan berbagai atribut keselamatan bekendara seperti helm, jaket, hingga body protector. Berpakaian ala klub motor mungkin bisa mengurungkan niat pelaku begal untuk melakukan aksi. Jika perlu, bawa alat strum kejut untuk menjaga diri saat ada serangan yang tidak diharapkan.
Tidak dianjurkan keluar malam mulai dari pukul 23.00 hingga 04.00 pagi. Ini adalah waktu rawan aksi pembegalan.

Dalam keadaan mencurigakan atau pelaku begal menghimpit kendaraan Anda, jangan langsung berhenti mendadak. Pakai kaki Anda yang mendorong motor pelaku sekuat mungkin, lalu kabur dengan keadaan motor tetap terkendali. Segera cari tempat ramai atau nyalakan klakson untuk memancing perhatian warga setempat.

Kalau pelaku memawa pistol atau senjata tajam, mungkin perlu pikirkan keselamatan Anda. Boleh jadi memberikan harta yang Anda punyai saat itu menjadi solusi. Tapi Anda mesti aktif dengan mengenali ciri-ciri pelaku, termasuk nomor polisi kendaraannya, untuk nantinya Anda laporkan kepada polisi.

semoga bermanfaat!

Sumber: Sidomi

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.