Begini cara Pemkab Pangkep peduli terhadap Guru Ngaji di daerahnya

oleh -233 views

Indotimnews– Bupati Pangkep, H.Syamsuddin Hamid, yang telah memberikan kepeduliannya cukup besar terhadap para guru honorer di Pangkep, kini guru honorer mendapatkan angin segar, dengan gaji dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017.

“Sekarang DPRD sudah menyetujui atas usulan Bupati Pangkep tentang anggaran honorer tahun 2017, hanya saja dalam tahap awal, baru honorer guru SD, itu di lakukan secara bertahap dan selanjutnya akan menyusul guru honorer  SMP”

Demikian di ungkapkan Muslimin, Spd. MPd, di Warkop Kita Pangkajene Rabu (28/12). Menurutnya, Honorer guru SD yang di berikan itu, harus memegang kelas, minimal dia di berikan kepercayaan untuk menguasai satu kelas oleh kepala sekolah.

Selain itu, guru honorer juga harus memiliki SK  dari kepala Sekolah atau SK dari Dinas pendidikan kabupaten Pangkep.

Dengan melihat kondisi lapangan, utamanya di wilayah kepulauan dan penggunungan, bahkan juga di wilayah daratan ini, bahwa guru honorer yang nampak mengendalikan pengajaran di sekolah, “Ada juga sekolah di  pulau, hanya satu guru PNS, yang lainnya itu hanya guru honorer” ujarnya.

Untuk itu, Bupati Pangkep, mengusulkan ke DPRD, kiranya para guru honorer ini di berikan perhatian yang cukup besar, sehingga dalam menjalankan tugasnya sebagai guru di sekolah itu, benar-benar dapat memberikan semangat dalam menjalankan tugasnya, dengan harapan anak-anak kita dapat lebih di siplin dan lebih cerdas. (Herman Djide)

Editor : H. Sakkar Rauf

loading...
loading...