Begini kesiapan Polres Pelabuhan Makassar amankan perayaan Imlek

oleh -250 views

Indotimnews– Pihak Polres Pelabuhan menggar apel pasukan, Jumat (27/1/17), dalam rangka pengamanan pelaksanaan Hari Besar Imlek yang akan dipusatkan di area Jalan Sulawesi dan sekitarnya.

Tahapan-tahapan pengamanan yang dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan dijasilkan dalam rapay koordinasi denganKapolda Sulsel, Irjen Pol. Muktiono, dengan tingkat polres,dan camat beberapa waktu lalu.

Nah, Jumat Tanggal l 27 dan an 28 Januari, merupakan puncak perayaan Imlek. Sedang pada Tanggal 7 dan 11februari 2017 perayaan imlek ini akan disiapkan atraksi barongsai,cap gomay,panggung hiburan,pasar malam.

Polres pelabuhan sendiri menyiapkan segala antisipasi pengamanan mulai dari ancama teroris,sabotase,curas,pelecehan sexsual,kemacetan dan kejahatan lainnya.

Pada gelar pasukan.kali ini melibatkan unsur dari TNI Polri,Pol PP,Dishub,.dan seluruh elemen yang berkompeten.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Said Anna, bahwa kharus mengetahui perkembangan situasi secara global,internasional dan harus bertindak secara lokal..

Lanjut Kapolres Pelabuhan Makassar, Badan Intelejen membuat prediksi di tahun 2017 ini antisipasi Terorisme dan sabotase ini merupakan isu global yang terjadi secara Nasional,dan regional, seperti di negata Turkey,Mesir,prancis.

“Adanya gelar pengamanan yg kita lakukan Apel pasukan.ini menunjjukkan kalau kita.serius mengamankan.kegiatan.apapun baik itu kegiatan yg bersifat Religi,maupun.kegiatan hari hari besar lainnya,” tegas Said.

Terkait rekayasa lalulintas yang akan dilakukan Polres Pelabuhan, akan mengantisipasi kemacetan lalulintas sepanjang Jalan Nusantara dan Sulawesi harus disterilkan dan bebas dari kendaraan dan sudah menyiapkan lokasi dan.sarana parkir.

Laporan: Ida

loading...
loading...