Begini kesiapan TNI-Polri di Luwu jelang kunjungan Jusuf Kalla

oleh -194 views

 

Indotimnews– Dua hari menjelang kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia Drs. H. Muhammad Yusuf Kalla di Belopa Kabupaten Luwu, pihak TnNI dan Polri mengelar apel bersama, Sabtu (21/1/17), di Lapangan Banda Dua.

Apel personel gabungan ini, dipimpin oleh Danreg Tatag Parepare, Kolonel Inf.Tandyo Budi R.

Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Wapres RI di Belopa, untuk menghadiri Hari Jadi Luwu ke-749 dan peringatan perlawanan rakyat Luwu ke-71 tahun 2017.

Hadir dalam gelar pasukan para pimpinan kesatuan TNI-POLRI, antara lain; Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan,S.Ik.M.Si, Kapolres Palopo, Dan Yon Brimob Pare-Pare AKBP Darminto, Dandim 1403 SWG Palopo Letkol Kav.Cecep Tendi Sutendi,SH dan Dansub Denpom Kapten CPM Adi Santoso, serta sejumlah perwira TNI dan Polri.

Dalam sambutannya Danrem Tatag Parepare Kolonel Inf. Tandyo Budi R., menyampaikan bahwa disipilin, loyalitas dan sinergitas senantiasa kita junjung tinggi dalam pelaksanaan tugas pengamanan ini, tidak seorangpun anggota pengamanan yang mengambil suatu tindakan tanpa perintah pimpinan, pungkas Danrem.

Usai gelar pasukan, Kapolres Luwu AKBP AHmad Yanuari Insan menyampaikan kepada seluruh peserta gelar pasukan tentang mekanisme kegiatan Wapres. RI di Kabupaten Luwu, yang perlu mendapatkan pengamanan, termasuk route perjalanan darat, sewaktu-waktu kegiatan dapat berubah.

Perubahan kegiatan dan akan disampaikan sewaktu-waktu, ka Kapolres Luwu dan dilanjutkan dengan koordinasi antar lintas satuan TNI-POLRI, serta geladi kotor pelaksanaan pengamanan Kunjungan Wapres. RI, Geladi sendiri dimulai dari kegiatan pertama kedatangan Wapres RI di Bandara Bua Luwu, selanjutnya menuju beberapa titik kegiatan sasaran kunjungan Wapres.RI. (*)


 

loading...
loading...