Begini pendekatan Satlantas Polres Maros himbau tukang becak taat berlalulintas

oleh -95 views

_20160312_230629Maros– Sat Lantas Polres Maros melaksanakan sosialisasi kepada seluruh Daeng Becak yang mangkal disekitar Terminal Maros , sebagai rangkaian pelaksanaan operasi simpatik 2016 yang tergelar diseluruh Republik Indonesia.

“Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan berupa mengumpulkan daeng becak dalam rangka memberikan himbauan untuk selalu patuh dalam berlalulintas dan tidak melakukaan pelanggaran serta selalu menjaga keselamatan dirinya dan juga penumpangnya,” ujar kasat lantas AKP Ernawati.

Disamping itu Satlantas Polres Maros memberikan himbauan keselamatan, Kasat Lantas AKP Ernawati membagikan jas hujan dan memberikan penekananan kepada para daeng becak dengan tidak memodifikasi atau merubah becaknnya yang tidak sesuai ketentuan karena dapat merugikan pengendara lainnya.

“Dikabupaten Maros jumlah becak cukup lumayan banyak sebagai bentuk mata pencaharian masyarakat, dan beberapa aspirasi daeng becak untuk mempertahankan mata pencahariannya mereka meminta untuk diberi beberapa kemudahan dan fasilitas mengambil penumpang dijalur yang telah disiapkan,” lanjut Kasat lantas Polres Maros.

Polres Maros sampai saat ini tidak memberikan ijin kepada Bentor (Becak Motor) untuk beroperasi sesuai Peraturan Daerah yang telah dibuat oleh pemerintah Kab.Maros.

Laporan: Amir/Syamsul

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.