Begini penerapan Program Door to Door Sistem Polres Bulukumba

oleh -264 views
Petugas Polres Bulukumba jalankan program Door to Door
Petugas Polres Bulukumba jalankan program Door to Door

Bulukumba– Bhabinkamtibmas Polsek Gantarang Polres Bulukumba, Brigadir Baso Sufri menerapkan program DDS atau Door To Door Sistem dalam melaksanakan kegiatan sambang atau kunjungan ke warga masyarakat di Desa Taccorong dan Desa Polewali Kecamatan Gantarang.

Setiap dua hari sekali kegiatan Door To Door Sistem tersebut dilakukan oleh Baso Sufri dengan penuh ketulusan dan keuletan sebagai visi Polisi Pengayom Masyarakat, apalagi dalam kesehariannya, Baso Sufri merupakan seorang Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan ini adalah program yang sudah baku, yang harus dilaksanakan sesuai dengan perintah Kapolres Bulukumba AKBP Selamat Rianto kepada Bhabinkamtibmas. Juga, disampaikan oleh Kapolsek Gantarang bahwa DDS adalah makanan siang dan malam bagi seorang Bhabinkamtibmas dinda,” ujar Baso Sufri kepada pojoksulsel.com, Sabtu (26/3).

“Sambungan tali kasih dan silaturahmi berawal dari menghormati orang lain. Orang lain adalah bagian dari kehidupan dan bantuannya dibutuhkan dalam hidup dan kehidupan dinda,” tutur Baso Sufri.

Menurut Bintara Polisi ini, tujuan DDS adalah untuk mencegah gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Gantarang terkhusus di Desa Taccorong dan Desa Polewali yang merupakan daerah binaannya sebagai Bhabinkamtibmas. Untuk itulah Baso Sufri senantiasa mengadakan koordinasi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat, bagaimana caranya agar wilayah tersebut senantiasa berada dalam kondisi aman dan kondusif.

“Kita lakukan DDS atau Door to Door Sistem ini agar warga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan sehari hari,” ujar Baso Sufri, seperti dilansir Pojoksulsel.

Selain DDS, Baso Sufri juga rutin memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada para pemuda desa terkait bahaya akan penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang dan minuman keras serta senantiasa meminta warga meningkatkan kewaspadaan terhadap orang-orang yang baru di kenal maupun gerak gerik yang mencurigakan di sekitar lingkungan nya.

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.