BEM FIK UNM: Hentikan pelemahan UU KPK

oleh -375 views

RISWANDI HARIS__Al-FATIH_edit_edit_editMakassar– Puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (FIK-UNM) memperingati Hari Anti Korupsi sedunia, menggelar unjuk rasa terkait isu korupsi yang membelenggu negeri ini, di depan Gedung Phinisi UNM, Jalan Pettarani, Selasa (8/12).

“Aksi ini merupakan refleksi berbagai kasus korupsi yang tengah jadi borok mengakut di negeri ini. Seperti kasus Century, Hambalang, dan kasus korupsi lainya,” ucap Presiden BEM UNM, Riswandi Haris, dalam orasinya.

Aksi damai dan tak menganggu aktivitas warga pengguna jalan, juga meneriakan upaya adanya sinyal akan direstuinya revisi UU KPK oleh pemerintah dan dianggap sebagai bentuk upaya melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Upaya revisi itu harus segera dihentikan. Karena hal itu membuka ruang terhadap pelaku koruptor dalam menjalankan aksinya,” tambah Riswandi.

Sementara di bidang pendidikan, BEM FIK UNM juga mengecam adanya komersialisasi dunia pendidikan yang akan memunculkan kader-kader koruptor di sektor pendidikan.

“Karena itu dengan momentum Hari Anti Korupsi, kami mengecam keras para pelaku korup yang masih berkeliaran dan asik menggerogoti uang rakyat,” tutup Riswandi Haris.

Editor: Zoel

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.