BEM STKIP-PI gelar seminar nasional dengan tema “Menuju Masyarakat Millenial Yang Kreatif dan Inovatif”

oleh -358 views

Indotimnews– Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP-PI Makassar bersama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi STKIP-PI Makassar menggelar Seminar Nasional.

Seminar ini dengan tema “Menuju Masyarakat Millenial Yang Kreatif dan Inovatif Untuk Mewujudkan Pemberdayaan Ketahanan Pangan” yang dibuka langsung oleh Pimpinan STKIP-PI Makassar, Dr. Muh. Yunus Jale, M.Pd.

Muh. Yunus dalam sambutannya, mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi untuk Pemuda dan Mahasiswa agar bergerak dan turut andil dalam menjaga ketahanan pangan nasional yang merupakan program kerja pemerintah.

“Saya bangga dengan Mahasiswa hari ini yang begitu produktif dan kreatif dalam membuat kegiatan yang sangat bermanfaat, dan memberikan sumbangsi besar terhadap kampus kita tercinta ini STKIP-PI Makassar,” jelasnya.

Seminar ini secara spesifik membahas tentang alternatif menjaga ketahanan pangan nasional melalui budidaya tanaman dengan teknik hidroponik yang dibawakan langsung oleh pemateri handal dibidangnya, yaitu Ketua Jurusan Biologi STKIP-PI Makassar, Muchlis Rahman S.Si Selaku Penggiat Andromeda Makassar, dan Dr. Darmono selaku Akademisi Badan Ketahanan Pangan Kota Makassar.

Bukan hanya itu saja, antusias Mahasiswa dari berbagai kampus juga sangat besar terbukti dari jumlah peserta seminar yang hadir tercatat sebanyak 250 orang peserta. Mulai dari kampus Negeri hingga Swasta turut hadir dalam kegiatan ini.

Seminar ini berlangsung hingga 4 jam dengan antusias yang sangat besar dari peserta dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada pemateri.

“Kami selaku ketua panitia mewakili seluruh teman-teman panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang ikut serta menyukseskan kegiatan ini, kami bangga kegiatan ini dapat berjalan dengan sangat baik” ujar ketua panitia, Valerianus Amandus.

Pemateri yang hadirpun turut mengapresiasi kegiatan ini dalam closing statementnya menyatakan bahwa ini salah satu kegiatan yang sangat produktif yang dilakukan Mahasiswa hari ini selain bermanfaat untuk kita dan masyarakat juga membantu pemerintah dalam menyukseskan program kerjanya.

“Karena disini ada perwakilan dari pemerintah hadir di tengah-tengah kita Bapak Darmono, saya mewakili teman-teman peserta dan panitia berharap setelah ini pemerintah melihat hasil kerja nyata kita dan pemerintah turut memberikan sumbangsi yang besar terhadap kita baik dukungan moril maupun materiil,” pungkas Penggiat Andromeda Makassar, Muchlis Rahman, S.Si mewakili keseluruhan peserta yang hadir dalam closing statementnya.

Laporan: Danny F. Malik

loading...
loading...