Bencana Krisis Air Bersih Landa Warga Desa Mangilu Pangkep

oleh -580 views

lahan-tandus-dilanda-kekeringan-desa-Mangilu-1Pangkep– Kekeringan air bersih yang melanda warga Desa Mangilu meresahkan dan menyiksa warga setempat, pasalnya sulit lagi mendapatkan kebutuhan air bahkan sejumlah warga tidak mandi lagi, hal ini di sebabkan  karena  sulitnya menggali sumber mata air yang tersedia di seputaran Desa Mangilu, disebabkan menelang biaya yang cukup tinggi, mencapai hingga Rp 50 juta, satu sumur BOR.

Sementara kondisi untuk melakukan itu di luar kemampuan warga, bahkan permohonan bantuan sumur bor  yang di masukan ke PT Semen Tonasa, juga di tolak mentah-mentah, padahal Desa Mangilu termasuk Desa yang berada pada ring satu PT Semen Tonasa.

Mubarak (47) salah seorang Warga Kampung Pattiroang Desa Mangilu, yang di temui Rabu (17) di kediamannya, terlihat belum mandi sore, mengatakan bahwa sulitnya air bersih di kampung ini, saya belum mandi pak, karena tidak ada air, mohon maaf pak, bau.

Ketika di tanya soal permohonan sumur bor di PT Semen Tonasa, Mubarak hanya kesal, harusnya PT Semen Tonasa membantu kita semua ini, kondisi ini adalah bencana kekeringan air bersih yang melanda Desa Mangilu dan itu harus menjadi perhatian untuk semua pihak, termasuk PT Semen Tonasa.

“Penderitaan yang melanda masyarakat di seputaran Pabrik PT Semen Tonasa akibat  kekeringan ini, semua itu di sebabkan akibat  pencemaran lingkungan termasuk  dari  PT Semen Tonasa yang membuat kita semua menderita seperti ini,” kilahnya.

Kami berharap agar Direktur PT Semen Tonasa, Ir Unggul Attas, MBA, menyadari atas penderitaan yang di alami warga disini, supaya permohonan sumur bor  kami dapat di realisasikan segera mungkin, karena ini terkait dengan kebutuhan yang fital, harus ada, tidak perlu main kucing-kucingan lagi, kami butuh sumur bor, harapnya.

Editor : Andi A Effendy

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.