Home / HUKRIM / Beraksi Di 54 TKP, Pelaku Curanmor Ini Akhirnya Dibekuk Unit Reskrim Polsek Somba Opu

Beraksi Di 54 TKP, Pelaku Curanmor Ini Akhirnya Dibekuk Unit Reskrim Polsek Somba Opu

GOWA– Pasca melakukan penyelidikan atas laporan masyarakat yang mengalami kehilangan sepeda motor, Polsek Somba Opu Polres Gowa kini menunjukkannya dengan berhasil meringkus pelaku curanmor Lel. BB alias Jarre (28) yang beralamat di Jl. Malino Kel. Mawang Kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa, pada Minggu (29/07/2018).pukul 23.00 wita di Jalan Ratulangi Kecamatan Mamajang Kota Makassar.

Adapun Lel. BB als Jarre yang kesehariannya bekerja sebagai supir ini merupakan pelaku tunggal yang diketahui telah melakukan aksinya di 54 tkp di sekitar wilayah Kabupaten Gowa dan Kota Makassar, dengan tujuan untuk membeli Narkoba dan kebutuhan sehari-hari.

“Pelaku melakukan aksinya dengan beragam cara diantaranya random sampling, menggunakan obeng untuk melepaskan rumah kunci kendaraan dan juga melakukan sambung langsung untuk kendaraan yang tidak terkunci leher, bahkan menendang stir yang terkunci,” ungkap Kasubbag Humas Akp M Tambunan dalam press confrence.

1 unit sepeda motor Merk Yamaha Mio M3 warna kuning tanpa plag pun berhasil diamankan oleh petugas sebagai barang bukti saat dilakukan penangkapan, sedangkan barang bukti lainnya telah dijual oleh pelaku ke penadah dengan kisaran harga 400-500 ribu.

“Saat dilakukan penunjukan barang bukti dan tkp, pelaku berusaha kabur dan melawan petugas, sehingga Kami memberikan tindakan tegas,” ucap Kanit Reskrim Ipda Malelak.

Pelaku Lel. BB Als Jarre akan dijerat Pasal 363 KUHP ancaman hukuman 7 tahun penjara dan Pasal 480 KUHP ancaman hukuman 4 tahun penjara.

“Dua pelaku DPO lainnya yakni Lel. NC sebagai penadah dan Lel. OC saat ini masih dilakukan pengejaran,” tegas Kanit Reskrim Polsek Somba Opu.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan apresiasi atas keberhasilan personilnya dalam pengungkapan pelaku curanmor.

“Saya harap pengungkapan para pelaku kejahatan terus dilakukan dan ditingkatkan oleh personil. Gowa harus aman,” tegasnya saat dikonfirmasi. (Fandi)

loading...