Berantas narkoba, Personil Polres Bantaeng Tes Urine.

oleh -230 views

IMG_20150930_100441Bantaeng– Untuk memberantas penyalahgunaan narkoba diawali di kalangan aparat penegak hukum. Maka dari itu Polres Bantaeng secara mendadak menyelenggarakan tes  urine di Aula Mapolres selasa (29/9), guna mengetahui kemungkinan keterlibatan anggotanya sebagai pengguna narkoba.

Wakapolres Bantaeng Kompol. Supriadi menjelaskan, pemeriksaan tes urine mendadak ini sebagai bukti keseriusan aparat Polri dalam pemberantasan narkoba yang diawali dari kalangan internal polisi.

“Sebagai bentuk kedisiplinan dan revolusi mental ingin memberantas pengguna Narkoba khususnya di wilayah Bantaeng, maka di lakukan pembinaan rutin disiplin internal di tubuh Polres Bantaeng tanpa terkecuali,” ujarnya

Sedikitnya ada 320 personel kepolisian di jajaran Polres dan Polsek yang diwajibkan menjalani tes urine. Wakapolres memastikan jika ada anggotanya yang terbukti positif sebagai pemakai narkoba berdasarkan hasil tes urine akan segera diambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Propam Aiptu Muh. Ridwan tes urine mendadak di internal Polres, dan ini di selenggarakan  seluruh anggota Polres Bantaeng dengan bertahap.

“Kami tidak akan memberitahu waktunya di tes urine dan kapan digelar,” tuturnya.

Untuk saat ini sekitar kurang lebih 54 anggota polres telah menjalani pemeriksaan tes urine dengan menggunakan parameter dan hasil tes urine, bisa diketahui saat itu juga apakah positif atau negatif sebagai pengguna narkoba.

Dtempat yang sama, Kepala Bidang Urusan (Baur) Kesehatan Bhayangkara Polres Bantaeng Brigpol Syamsul yang menangani pemeriksaan tes urine di dampingi wakapolres dan kasi Propam untuk mengetahui hasil tes saat itu juga. Di hadapan masing-masing peserta tes urine dengan menggunakan sejumlah parameter pemeriksaan. (Win)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.