Bersama Polda Sulsel, Polrestabes Makassar Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 ke Warkop dan Pasar Senggol

oleh -90 views

MAKASSAR– 102 anggota kepolisian dari Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar, mengedukasi masyarakat soal protokol kesehatan Covid-19.

Sabtu malam, (27/6), anggota kepolisian tersebut melakukan sosialisasi ke warga yang tengah berkumpul di sejumlah tempat keramaian, seperti warkop dan di Pasar Senggol, Jalan Cendrawasih Makassar.

Selain melakukan sosialisasi, dalam kegiatan ini, aparat kepolisian dari Polda Sulsel bersama Polrestabes Makassar, melayanhkan surat teguran atau peringatan ke salahsatu tempat kongkow anak muda di kota ini, karena tidak mematuhi prosudur Protokol kesehatan Covid-19.

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Bagas yang memimpin kegiatan sosialisasi ini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan patroli skala besar di sejumlah kafe, warung makan, dan tempat berkumpul warga.

“Kami memberi himbauan ke warga yang tengah berkumpul untuk tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan menghindari berkumpul untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” paparnya.

Dikatakan, meski maklumat Kapolri sudah dicabut terkait laranhamm berkumpul, namun pihak kepolisian akan menindak tegas warga yang tak patuhi protokol kesehatan Covid-19.

“InsyaAllah kegiatan pattoli skala besar ini akan rutin digelar,” pungkasnya. (*)