Home / Indotimnews / Besok, Jusuf Kalla Terima Gelar Doktor Honoris Causa di UMI

Besok, Jusuf Kalla Terima Gelar Doktor Honoris Causa di UMI

MAKASSAR– Peringatan Milad ke 64 Universitas Muslim Indonesia (UMI) ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Istimewanya, Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik Indonesia Timur, Sabtu 23 Juni 2018, bertempat di Auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI, selain peringatan Milad ke 64 juga dilaksanakan penganugerahan Doktor kehormatan ( Doktor Honoris Causa) ke Wapres RI, H.Muhammad Jusuf Kalla (JK) di bidang pemikiran politik Islam.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj Masrurah Mokhtar MA ketika ditemui dikantornya Menara UMI lt.9, jumat (22/6/18), keputusan pemberian gelar kepada JK tidak lahir begitu saja tetapi melalui kajian yang serius.

“Pemberian gelar mendalam oleh anggota senat setelah mempelajari nilai dan mempertimbangkan gagasan, semangat dan jasa beliau. Beliau adalah tokoh yang memiliki karakter dan konsisten,” jelas Rektor UMI.

Dijelaskan, berbagai terobosan dan kebijakan JK, mendapat pengakuan baik dalam maupun luar negeri.

Ketua umum BKS PTIS pusat ini menambahkan, langkah pemberian gelar doktor kehormatan ini merupakan hal pertama dilakukan oleh UMI sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada setiap anak bangsa yang telah berjasa bagi kemajuan bangsa.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dr. Ir. H.A.Dirgahayu A. Lantara MT., IPU., Asean.Eng., yang didampingi sekretaris panitia, Rahmat Koesman, M.Kes.Apt., mengatakan peringatan milad ke 64 ini, selain penganugerahan Doktor Kehormatan kepada Wapres RI juga akan diberikan penghargaan kepada para pendidik, tenaga kependidikan yang telah mendarmabaktikan dirinya bagi kemajuan pendidikan di UMI.

Selain itu, penghargaan kepada dosen peneliti dan mahasiswa yang telah menorehkan prestasi nasional dan internasional dan mahasiswa penghafal al Quran minimal 20 juz.

Ketika ditanya, bagaimana persiapan UMI menyambut Milad ke 64 UMI dan kehadiran orang nomor dua di negeri inj, alumni Fakultas Teknik UMI mengatakan bahwa civitas akademika UMI telah siap kehadiran H.M.Jusuf Kalla.

“Beliau bukan orang baru di UMI tapi beliau juga bagian dari keluarga besar UMI sebagai ketua Pengurus Yayasan wakaf UMI Tahun 1994-1996,” pungkas Masrurah. (*)

loading...