Biaya Surat SKBN dan SKBN Rs. Bhayangkara disorot Aktivis GRD

oleh -1.986 views

PhotoGrid_1466006407834Makassar– Mahalnya biaya administrasi pengurusan Surat Keterangan Berbadan Sehat(SKBS) dan Surat keterangan Bebas Narkoba(SKBN) di RS. Bayangkara Makassar, menuai sorotan dari sejumlah pihak, seperti halnya Aktivis Gerakan Revolusi Demokratik.

Pasalnya,Pimpinan Biro Politik Gerakan Revolusi Drmokratik GRD, Amar Anggriawan mengaku merasakan dampak dari pada mahalnya biaya administrasi SKBN sebesar Rp.150 ribu dan SKBS Rp.80 ribu di Rumah sakit yang berslogan “Pelayanan Prima tanpa Pungli dan Calo”.

“Kami merasa heran dengan tingginya biaya yang dipatok rumahsakit milik Polri tersebut. Setelah kami menanyakan soal biaya tersebut, petugas di rumahsakit ini hanya mengumbar jika hal itu sesuai aturan rumahsakit,” papar Amar dalam rilisnya yang diterima indotimnews.com, Rabu (16/6)

Dikatakan, kebijakan harga tersebut  sangatlah menyiksa masyarakat kecil,. Transparansi terkait pesoalan ini harus dilakukan oleh pihak RS. Bayangkara.

“Kami dari GRD akan melakukan sosialisasi terkait persoalan ini dan akan mengundang konsolidasi teman-teman aktivis yang lain untuk membahas dan menyikapi persoalan ini. Karena sangat aneh, apalagi pengurusan SKBS, dimana surat keterangan itu langsung terbit, tanpa memeriksa saya terlebih dahulu,” lanjutnya.

Dalam waktu dekat ini, aktivis GRD berencana akan melakukan unjuk rasa meminta pihak manajemen Rs. Bhayangkara mampu merasionalkan apa yang menjadi tuntutan kami sesuai ketentuan perundang hndangan yang ada.

Jika tidak mampu menjelaskan secara rasional, maka kami akan mendesak kepala rumah sakit Bayangkara Mappaouddang Untuk mundur dari jabatannya,” tutup Amar Anggriawan.

 

Editor: Zoel

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.