Binmas Polsek Makassar: Tak ada lagi balap liar di area Jalan Veteran

oleh -194 views

Indotimnews– Warga sekitar Jalan vetran dan pengguna Jalan sudah tidak lagi di resahkan adanya balap liar yang hampir tiap malam dilakukan oleh kalangan remaja.

Dengan pola penindakan dan pembinaan yang di lakukan oleh Polsek Makassar terbilang menuai hasil yang cukup signifikan.

Pasalnya, sudah hampir seminggu tidak terlihat lagi adanya aksi balap liar di malam hari,

Panit Binmas Ipda H.Jabir Yang di konfirmasi diruang kerjanya, Selasa (28/2/17) mengatakan, setelah di keluarkan sprint dari kapolsek untuk pelaksanaan cipta kondisi terkhusus balap liar dari tahap pertama telahi mengamankan kendaraan roda dua skitar 80 unit.

50 diantaranya di serahkan di unit lantas dan 30 unit kendaraan dikembalikan dengan proses pembinaan pada para pemiliknya.

“Setelah melihat kondisi mulai menurun motor yang kami amankan dengan cara di lakukan pembinaan yaitu setiap para pemilik kendaraan menandatangani surat pernyataan yang di hadiri orang tua,ketua RT dan bahkan melibatkan Babinkantibmas di wilayah Domisilinya,agar tidak mengulangi lagi aksi balap liar,” ucap H. Jabir$

Hal ini dilakukan lanjut H. Jabir, agar menghindari kesan adanya pungutan. Pihak Polsek Makassar juga menghimbau pada semua anggota bahkan FKPM sebagai mitra kerja yang turut serta dalam operasi cipta kondisi agar jangan ada pungutan atau semacam pemberian untuk membantu mengeluarkan kendaraanya.

“Diwajibkan semua pemilik kendaraan menadatangani surat pernyataan,karena ketika kami temukan lagi kami tidak tolerir lagi,kami langsung menyerahkan ke pihak lantas untuk di tindaki sesuai pelanggarannya,” tegasnya.

Ditambahkan, dari hasil informsi masyarakat di sekitar Jalan Vetran sudah tidak pernah lagi ada balap liar.

“Kami berharap pada anak anak muda agar jangan lagi ada melakukan aksi balap liar karena itu merugikan diri sendiri dan orang lain,” ucap H.Jabir

Laporan Andi Gusthi

loading...
loading...