Home / DAERAH / BKDD Sinjai Akui Keterlambatan Verifikasi Berkas Karena Masalah Jaringan

BKDD Sinjai Akui Keterlambatan Verifikasi Berkas Karena Masalah Jaringan

images(161)-1Sinjai– Lambatnya pengumuman administrasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 Kabupaten Sinjai, dikeluhkan para pelamar kerja. Seperti yang diungkapkan Andi Agil Prawira salah seorang pelamar CPNS umum Kabupaten Sinjai.

Menurut Andi Agil Prawira bahwa dirinya mempertanyakan lambatnya proses verifikasi administrasi untuk Kabupaten Sinjai. “Kenapa lambat sekali. Padahal di Kabupaten lain seperti Wajo, Bantaeng dan Makassar sudah selesai,” ujarnya.

Terpisah, Janwar Sekertaris Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Sinjai mengungkapkan bahwa keterlambatan proses verifikasi seleksi administrasi dikarenakan jaringan yang tidak bagus.

“Permasalahan jaringan sebenarnya yang menjadi masalah utama. Kami target pengimputan 150 berkas perhari. Tapi karena jaringan hanya bisa tercover sekitar 100 berkas perhari. Alhamdulillah saat ini sudah 1881 berkas yang telah diverifikasi,” ujarnya.

Lanjut Janwar menambahkan, bahwa Sisa 100 lebih berkas yang belum diverifikasi. Pihaknya juga belum bisa memastikan yang lulus. “Masih ada sisa 100 lebih berkas yang masih diproses. Kami belum bisa memastikan yang lulus. Karena setelah diverifikasi Online langsung masuk ke SSCN lalu masuk ke Panselnas kemudian ke CAT.
Tapi kebanyakan pendaftar jatuh kalau bermasalah di sistem. Bagi mereka yang tidak menggunakan NIK maka otomatis ditolak sistem. Baru 2.450 yang masuk di SSCN,” terangnya. (Eghy).

loading...