Home / DAERAH / BKPPD Matra Berencana Terapkan Berbahasa Inggris di kantor

BKPPD Matra Berencana Terapkan Berbahasa Inggris di kantor

Indotimnews– Ada yang lain di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Pasalnya, saat Wartawan Media ini berkunjung ke Kantor tersebut, beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di BKPPD Matra berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris (English).

Saat Wartawan media ini mencoba mencari tahu dengan menemui Kepala Bidang (Kabid) Diklat dan Pengembangan Karir ASN Bustanuddin,S.Sos,M.Ap diruang kerjanya, Selasa (10/10-2017), membenarkan dengan mengatakan bahwa saat ini di kantornya telah mencoba menerapkan budaya berbicara/berkomunikasi dengan berbahasa Inggis, dimana menurutnya, tujuannya untuk mengajak kembali seluruh ASN yang ada dalam lingkup BKPPD Matra belajar dan menyenangi kembali pendidikan berbahasa Inggris.

“Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa Dunia. Agar para ASN dikantor kami tidak kaku dalam menghadapi tamu Daerah, bila kedepannya kedatangan tamu Warga Negara Asing (WNA), maka dari itu kami akan terapkan dikantor kami berbicara/berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Inggris”, ungkapnya.

Bustanuddin menambahkan, hal ini dilakukannya bukan untuk mengajari, namun sekedar mengajak kembali para ASN untuk belajar bersama dan mengingat kembali akan pentingnya berbahasa Inggris. Lanjut Bustanuddin, apa yang saat ini diterapkan dikantornya, tidak menutup kemungkinan akan diperluas kebeberapa Kantor yang ada dalam lingkup Kabupaten Matra.

“BKPPD adalah Kantor yang bersentuhan langsung hanya kepada para ASN, sehingga saya merasa seluruh ASN yang ada di Matra pernah mengecap Pendidikan Berbahasa Inggris, dan saya yakin para ASN punya tekad yang sama untuk dapat memahami dan pasih dalam bercakap menggunakan Bahasa Inggris”, ujarnya.

Diakhir wawancaranya, Bustanuddin mengatakan bahwa program ini adalah program berkelanjutan dimana dirinya berharap, agar kedepannya ASN yang ada di Kabupaten Matra dapat pasih dalam bercakap berbahasa Inggris.

Laporan Edison S

loading...