BKS PTIS Pacu Mutu Anggota Menuju WCU

oleh -353 views

MAKASSAR– Pengurus Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta Indonesia ( BKS-PTS) gelar rapat koordinasi pengurus harian, Selasa (27/2) di Rektorat Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Menurut Ketua Bidang PR BKS PTIS, Nurjannah Abna di sela-sela Rakor yang diikuti pengurus Harian dan Panitia Lokal International Conference Unisula, kegiatan ini merupakan agenda tri wulan evaluasi program dan sekaligus membahas perencanaan call papers yang merupakan agenda tahunan,.

“Tahun 2018 ini akan dilaksanakan di Universitas Islam Sultan Agung” jelasnya.

Hadir Ketua Umum BKS PTIS, Prof.Dr.Hj Masrurah Mokhtar, MA., Sekum yang juga tuan rumah Rektor UMJ, Rektor Unisma, Prof.Dr. Masykuri, Rektor Univ.Islam Riau, Prof. Dr. Syafrinaldi, Rektor Univ.Ibnu Khaldun, Dr. E. Baharuddin, MA., Univ.Islam Bandung, Univ.Islam.Sultan Agung Semarang, jajaran Wakil Ketua, hadir Prof Dr Anis Thoha, Jajaran Wakil Sekertaris dan beberapa Ketua Bidang di jajaran BKS PTIS.

Dosen Fakultas Sastra UMI ini menambahkan, agenda unggulan tahunan BKS PTS ini untuk memacu dan memediasi dosen untuk meneliti dan mempublish hasil penelitian ke Journal Internasional.

“Hal ini juga salah satu syarat kewajiban PTIS menuju World Class University,” terangnya.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 10 s.d 12 September 2018 di Unisula Semarang dan rencana dibuka Presiden RI.Jokowi dan Wapres RI H.M.Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Penasehat BKS PTIS bertemakan International Conference on Internationalization of Islamic Higher Education Instution Toward Global Competitiveness.

Ini kegiatannya;

Rakernas Pengurus BKS PTIS se Indonesia 2018, Workshop Building Successfull Partnership, Expo hasil riset Dosen, Kompetisi Karya Mahasiswa, Penandatanganan MoU dengan mitra potensial khusus Joint Research, Sarasehan Pimpinan Badan Penyelenggara, Pimpinan Universitas ( Rektor), dan Ikatan Alumni PTIS se Indonesia.

Sementara itu Ketua Umum BKS PTIS yang juga Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA., mencapai World Class University, membutuhkan keseriusan dari Pimpinan PTIS untuk lebih memacu diri menyiapkan diri untuk memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Hal ini juga merupakan tugas kita yang tergabung dalam BKS PTIS untuk ikut membantu mendorong anggota PTIS untuk menuju World Class University.

Masrurah mengatakan, ada beberapa kriteria inti harus dipenuhi perguruan tinggi diantaranya kualitas Penelitian, bagaimana produktivitas penelitian perguruan tinggi berdasarkan jumlah jurnal nasional dan internasional.

“Karena itu, Saya berharap kegiatan unggulan yang akan berlangsung di Unisula Semarang kembali meraih kesuksesan seperti yang telah berlangsung sebelumnya, tahun 2016 di Universitas Islam Riau, tahun 2017 di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.Alhamdulillah keduanya sukses, selain dibuka Wapres RI yang juga Ketua Dewan Penasehat BKS PTIS H.M.Jusuf Kalla juga pesertanya melebihi target yang ditetapkan,” terang Rektor UMI ini.

Sementara itu, Sekum BKS PTIS yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Prof.Dr. Syaiful Bahri, SH., MH., menambahkan, bahwa selain pembahasan agenda International Conference juga akan dilaksanakan Silaturrahmi Nasional Pimpinan PTIS se Indonesia dan Pengurus BKS PTIS setelah hari Raya Idul Fitri 1439 H. /2018 M., dan Kunjungan silaturahmi Pengurus BKS PTIS dalam waktu dekat ke beberapa PTIS di Indonesia yang baru saja peralihan pejabat Rektor. (*)

loading...
loading...