BLKI Makassar Siap Terimah Lulusan SMA Siap Pakai

oleh -626 views

IMG_20150803_130751Makassar– Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Makassar membuka pendaftaran pada lulusan SMA yang akan dididik menjadi tenaga kerja siap pakai untuk ditempatkan di industri dalam dan luar negeri tahun 2015 ini.

BLKI melaksanakan latihan yang sudah lulus Tes sejak 18 Mei 2015 yang lalu sampai 21 September 2015 yang mendidik 480 siswa dari berbagai Jurusan diantaranya otomotif, administrasi bisnis, listrik, konstruksi, teknologi mekanik, teknologi informasi, dan kerajinan tangan, perhotelan, Surveyor, dan Gambar Rencana.

“Kami sudah berpengalaman dalam mencetak tenaga kerja terampil untuk dipekerjakan di dalam hingga luar negeri . Kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh warga Makassar dan sekitarnya, apalagi kami tidak memungut biaya selama pelatihan, dan kami menerima betul-betul untuk angkatan kerja, “kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha BLKI Makassar, Hardiansyah, ST, MM kepada Beritakota Online, Senin ( 03/08/2015) diruangan Kerjanya.

Hardiansyah mengatakan adapun tahap kedua mulai pelatihan pada Tanggal 4 Agustus 2015 sampai 29 Oktober 2015 dengan jumlah siswa 272 orang untuk jurusan Las Listrik, Bordir, Mesin Perkakas, Bangunan, Gambar Rencana, Komputer, Perhotelan,Alat Berat, dan Teknisi Hand Phone, ucapnya.

Menurut Hardiansyah sejak tahun 2013 ini BLKI Makassar yang membawahi 14 BLK di Kabupaten /Kota se Provinsi Sulselbar, yakni Gowa, Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Selayar, Pangkep, Pare-pare, Pinrang, Majene, Wajo, Luwu, Luwu Utara, Bone, dan Toraja Utara.

Untuk melakukan Program kerja dikantor BLKI Makassar ini telah memiliki 75 Intruktur/ Calon Instruktur dan 80 Staf. Dalam Kegiatan ditahun 2015 ini jumlah peserta Anak didik ( Siswa ) hanya 1040 orang yang akan diterima, dan ada peningkatan dari tahun 2014 yang hanya 768 orang siswa untuk tahun 2015 ini, papar Hardiansyah.

Ditambahkan pula Hardiansyah dari tahun ketahun peminat juga cukup banyak dan Siswa yang mendaftar banyak meminati jurusan Industri dan Perhotelan, jelas Pejabat BLKI Makassar asal Sumut.

*Siswa akan dididik dalam kelas dan ruang praktek yang sangat mirip dengan dunia kerja saat mereka menyelesaikan pendiikan,’ pungkasnya.

(Ahmad)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.