Bocah miskin usia 5 tahun penderita kusta tak tersentuh bantuan pemerintah Jeneponto

oleh -387 views

Jeneponto– Keluarga Retno Frasetio kerab dipanggail Retno (5), warga Baranaka Desa mallasoro, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, penderita kusta, hanya mampu meratap nasib, karena tak punya biaya.

Mansyur ayahhanda Retno saat ditemui dirumahnya kamis (28/12/2017)  mengatakan, bahwa penyakit yang dialami anak saya pak, itu berawal sejak umur 4 tahun sampai sekarang tidak pernah mendapat santunan atau bantuan dari pemerintah,

“Kami sudah mendatangi pemerintah setempat yakni kepala desa dan Dinsos Jeneponto bahkan sampai ke provisi dengan membawa dokumen anaknya retno guna pendapatkan bantuan dan perhatian pemerintah namun tidak membuahkan hasil,”  jelas mansur.

Menanggapi hal tetsebut, para keluarga Retno hingga saat ini megeluhkan pemerintah baik dari pemerintah desa maupun pemerintah daerah pihaknya menilai tidak adanya perhatian pemerintah secara serius bagi kami yang kurang mampu.

Irsan Ketua DPD sulsel, selaku Ormas Gerakan Anak Indonesia Bersatu (GAIB)  Jeneponto, menyampaikan kepada pemerintah daerah agar membuka mata kerena ini menjadi suatu tamparan bagi pemerintah bilamana dilakukan pembiaran tandasnya.

Laporan samsir

loading...
loading...