Bolos Sekolah, Puluhan Siswa Terjaring di Jeneponto

oleh -160 views

images(8)Indotimnews.com– Sejumlah siswa pelajar dikabupaten Jeneponto terjaring, Satuan polisi pamon praja (Satpol-PP). Mereka ditangkap lantaran bolos masuk sekolah di jam belajar. Akibatnya mereka harus dibawah ke kantor Satpol-PP, Pemkab Jeneponto untuk dilakukan pembinaan. Senin 23 Februari

Hal ini dibenarkan kepala satuan (kasat Satpol-PP ) Pemkab Jeneponto, Aspa Muji. Ia mengatakan, jika rahasia pelajar kali ini, dilakukan guna mengantisipasi adanya tawuran sesama pelajar, sekaligus rahasia jelang ujian nasional (UN). “Hari ini, kami menangkap para siswa yang bolos masuk sekolah, sekira 14 siswa orang.”kata Aspa Muji.

Aspa Muji menambahkan, waktu Jam razia dilakukan mulai pukul 09:00 wita hingga pukul 12: 00 wita. Adapun yang berhasil ia tangkap langsun diberikan sejumlah sangksi.” Sejauh ini, kita terus melakukan razia setiap hari, baik dipasar, disupermaket dan beberpa warnet yang ada di Jeneponto untuk menggelar razia pelajar.”Ujar Aspa Muji.

Sementara siswa yang terjaring razia diantaranya berasal dari SMAN 1 Kelara berjumlah 6 orang, sekolah Al’amana 2 orang, SMKN 8 Jeneponto 2 orang, Madrasa aliyah 1 Binamu 1 orang, Sekolah Tehknis Muhammadia (STM) 2 orang.

Berdasrakan pantauan MEDIA pelajar yang terjaring razia langsung dibuatkan surat pernyataan, sekaligus diberikan sangksi lainya, berupa kepalanya digundul. Tidak hanya itu tidak kalah menarik juga di antara 14 Siswa ada yang di suruh merokok tanpa pegangan, setelah itu barulah dimasukkan di WC kantor Satpol-PP sebagai hukumanya.

Pihaknya akan memanggil orang tuanya siswa. Kemudian siswa tersebut akan di antara ke sekolah masing masing. Kata dia.(Zul)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.