Bom Bunuh Diri Katedral: FPPM Kecam Pelaku dan Minta Aparat Usut Sampai tuntas

oleh -74 views

MAKASSAR– Forum Perempuan Pemimpin Makassar (FPPM) yang beranggotakan para perempuan pemimpin lintas agama dan LSM pemerhati perempuan melakukan jumpa pers atas kejadian bom bunuh diri katedral yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ketua FPPM, Ir Hj Nur Fadjri Fadeli Luran bersama Pengurus yang terdiri atas Pemimpin Perempuan Makassar mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi Ahad (28/3)

Forum Pemimpin Perempuan Makassar mengutuk keras tindakan oknum bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar minggu (28/3) pagi.

“Kami mengajak seluruh umat beragama menumbuh suburkan rasa kasih persaudaraan untuk memadamkan benci dan dendam. Rasa benci dan dendam hanya menjadi lahan subur aksi aksi teror. Kami juga mengajak para perempuan untuk sadar terhadap lingkungannya agar turut serta mencegah kejadian seperti hari ini,” ujar Ketua FPPM yang akrab disapa Bu Ulfa ini.

Ulfa juga meminta aparat keamanan mengusut tuntas kejadian dan berharap kepada seluruh masyarakat untuk kita bersama menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Kota Makassar.

FPPM juga melakukan aksi membagi bunga mawar kepada pengendara yang melalui jalan Sudirman. “Aksi bagi bunga ini sebagai bentuk keprihatinan. Apapun bentuk dan motifnya, tindakan tersebut tidak dibenarkan,” tegas Ulfa

Lebih jauh kata Fajri, aksi bagi bunga yang dilakukan hari ini untuk mengajak seluruh umat beragama menumbuhkan rasa kasih sayang.

Sejalan dengan itu, Anggota Persatuan Gereja Geraja Sulsel, Erlina Kongkoli mengajak seluruh umat beragama dan juga perempuan untuk menumbuhkan rasa cinta kasih ditengah perbedaan.

“Kami yakin bahwa semua agama mengajarkan kebaikan dan cinta. Olehnya mari kita saling merangkul sesama umat beragama sehingga kita satu pemahaman bahwa alangkah indah hidup dalam damai dan aman,” katanya

loading...
loading...