Home / ADVERTORIAL / BPBD Serahkan APAR dan Pelatihan Siaga Tabe’ Rong

BPBD Serahkan APAR dan Pelatihan Siaga Tabe’ Rong

MAKASSAR– Dalam rangka pelaksanaan kegiatan pelatihan Siaga Tanggap Bencana di Lorong (Tabe’ Rong) Angkatan II tahun anggaran 2018, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menghadirkan dua kecamatan Ujung Tanah dan Manggala.

Pelatihan yang dihadiri peserta dari semua kelurahan di dua kecamatan tersebut berlangsung di Hotel Agraha, Jalan Andalas, Jumat (30/11/18).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Makassar dr H Muhammad Rusly, M. Kes membuka pelatihan dan sekaligus menyampaikan sambutan dan menyerahkan baju Tabe’Rong kepada dua perwakilan kelurahan.

“Dengan mengikuti pelatihan Tabe’Rong diharapkan semua peserta yang hadir bisa menjadi fasilitator disetiap kejadian bencana dan sudah menjadi bagian potensi tenaga relawan BPBD Kota Makassar, mewakili pemerintah turun langsung agar bisa meminimalisir dampak terjadinya bencana di wilayah masing-masing” harap dr Rusly.
Rusly menambahkan pula dihari kedua ini (Sabtu 1 Desember: red) diadakan simulasi tanggap bencana di Kecamatan Ujung Tanah.

Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Indira Yusuf Ismail Ramdhan Pomanto yang juga menyerahkan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) kepada perwakilan dari Kelurahan Tabaringan dan Pattingalloang.

Dalam sambutan Indira mengatakan dengan tatanan yang bagus disekitar kita maka akan tercipta warga yang tanggap akan segala hal.

Hadir Kabid Maharuddin, S. Sos mendampingi Kepala BPBD, narasumber Harun dan Dr Sakka Pati.(*)

loading...