BPBD Sinjai: Waspada Api Di Musim Kemarau

oleh -251 views

images(155)-1-1Sinjai– Musim kemarau yang berkepanjangan yang menyebabkan rawannya potensi kebakaran. Akhirnya Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, Junaedi Mustafa menghimbau masyarakat Kabupaten Sinjai untuk mewaspadai musibah kebakaran yang rawan terjadi.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Sinjai, Junaedi Mustafa yang ditemui di ruangannya mengungkapkan bahwa musim kemarau saat ini, dirinya mengharapkan agar masyarakat kabupaten Sinjai tidak teledor menyalakan api saat musim kemarau karena bisa saja hal sepele bisa mengakibatkan musibah yang besar.

“Saya berharap agar masyarakat Kabupaten Sinjai pada musim kemarau saat ini agar mewaspadai hal-hal yang bisa mengakibatkan musibah kebakaran. Apalagi meninggalkan api saat membakar sampah. Karena itu rawan menyebabkan kebakaran,” ujarnya, Senin (13/10).

Bahkan dirinya mengakui, akan terus menyerukan waspada kebakaran. Pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga melalui media elektronik.

“Meski demikian kami tidak akan bosan-bosan untuk terus mengingatkan masyarakat untuk tidak teledor menyalakan api pada musim kemarau tahun ini. Bahkan seruan tersebut kami serukan melalui media TV lokal dan radio,” jelasnya.

Terkait hal-hal yang dilakukan BPBD dalam menyikapi rawan kebakaran yang kerap terjadi, Ia menjelaskan bahwa sudah ada surat edaran Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya mengenai hal itu, bahkan kami telah melakukan sosialisasi di tingkat kecamatan dan semua No Handphone Kepala Lingkungan/ Kepala Dusun kita catat.

“Untuk mengantisipasi musibah kebakaran kami telah melakukan sosialisasi di tingkat kecamatan, selain itu kami di BPBD selalu siaga satu. Untuk pengambilan no handphone kepala dusun maupun Kepala Lingkungan ini bertujuan untuk menghindari penelpon gelap yang kerap terjadi, dan kami (BPBD) selalu siap kapan pun saat dibutuhkan,” himbau Junaedi.

bagi warga Kabupaten Sinjai saya kembali menghimbau agar warga tidak sekali-kali menyepelekan hal-hal yang bisa mengakibatkan kebakaran.

“Jangan menyalakan api sembarangan, jangan buang puntung rokok sembarangan dan periksalah instalasi listrik,” harapnya. (Eghy)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.