BRI Lakukan Program Gemar Menabung

oleh -555 views

IMG_20140805_163021-1Makassar– Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Sulawesi terus melakukan program gemar menabung yang berkesenambungan dengan melibatkan siswa-siswi di Kota Makassar salah satu program BRI secara nasional.

Dilapangan Karebosi sebanyak 471 sekolah atau 51.000 penabung mulai dari SD,SMP,dan SMA melakukan pembukaan rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) secara Massal dalam kegiatan pembukaan di lapangan karebosi Makassar Selasa, (5/8/14).

Program tersebut melibatkan 50 ribu siswa yang terdiri dari murid sekolah dasar (SD) hingga siswa-siswa SMP dan SMA.Ditemui usai acara Pimpinan wilayah Bank BRI Makassar, Kuswiyoto mengatakan, bahwa dalam kegiatan pembukaan rekening tersebut merupakan salah satu upaya BRI dalam menggalakkan program gemar menabung.

Dia juga mengatakan, para siswa yang mengikuti program ini, kedepannya diharapkan sejak dini bisa menanamkan semangat menabung demi masa depan yang akan menjadi agenda tahunan BRI.

“Ini bagian dari program BI bersama kami di BRI selaku perbankan, yakni Tabunganku yang merupakan program nasional menabung,kami berharap program ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap perolehan dana pihak ketiga (DPK) melalui penambahan account baru.

Walaupun tidak memberikan kontribusi besar,yang terpenting kami sudah turut serta berperan aktif dalam mendorong gerakan gemar menabung sejak dini,”kata Kuswiyoto.

Selain itu kata dia tujuan dari program tersebut juga yakni mengenalkan industri perbankan alias Lembaga Keuangan Digital, kategori Less Cash Society kepada anak-anak usia sekolahan untuk kelanjutan pendidikannya.(TN/karebosipost)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.