Bro Rivai Center Bentuk Komitmen Pembangunan Sulsel dari Berbagai Aspek Sosial

oleh -380 views

MAKASSAR– Bagi Masyarakat yang menetap di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor pasti sudah tidak asing lagi dengan namanya kampus UNHAN atau sering disebut Universitas Pertahanan.

Kampus setara S2 ini terletak di Kawasan IPSC, Sentul, Sukahati, Citeureup, Bogor, Jawa Barat sangat strategis diatas Bukit.

Diketahui bersama salah seorang Pendiri Universitas Pertahanan (Unhan) Dr Ir H Abdul Rivai Ras MM MS MSi (Bro Rivai) secara resmi akan me-launching foundation yang diberi nama Bro Rivai Center (BRC) pada Selasa malam (3/3/2018) di Sandeq Ballroom, Grand Clarion Hotel, Makassar.

Adapun insiatif Bro Rivai Ras membentuk Lembaga nirlaba non pemerintah ini nantinya akan menjadi partner masyarakat dalam riset dan pengembangan gagasan pendidikan politik, keamanan, dan pembangunan di Sulsel. ujarnya yang diterima media nasional (31/03) Sabtu.

“Foundation ini akan menjadi pusat pembangunan karakter, kepemimpinan, dan riset kontemporer,” terangnya.

Kekuatan foundation ini, kata Nro Rivai adalah melibatkan sejumlah intelektual muda generasi millenial, jaringan kampus, dan sejumlah cendekiawan-akademisi, sehingga dapat memudahkan dalam menyelenggarakan kajian, riset dan analisis yang berkaitan dengan isu isu strategis, pembangunan dan kepemimpinan.

Perwira TNI yang pernah menyosialisasikan diri maju di Pilgub Sulsel dan juha Dosen Pasca Sarjana di Universitas Indonesia (UI) ini pun mengundang masyarakat luas untuk turut menghadiri dan menyukseskan acara tersebut.

“Foundation ini dibentuk dengan tujuan mendorong gerakan perubahan yang konstruktif dan keberlanjutan pembangunan nasional maupun daerah dalam merespons generasi millenial dan era digital. Gerakan ini berdimensi sosial, kebangsaan, dan bela negara yang berupaya memajukan modernisasi dan demokratisasi yang berdasarkan etika-moralitas dan integritas budaya dan nilai-nilai agama serta kearifan lokal,” kata Bro Rivai, Sabtu, (31/3/2018).

Terakhir ujar Bro Rivai, kepada sejumlah media online via whatsapp mengatakan, dalam melaksanakan misinya, pendanaan Bro rivai Center ditopang oleh sumber-sumber yang sah dari hasil perusahaan keluarga dan kerabat Bro Rivai yang dialokasikan sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) dan berbagai jaringan dan relawan yang relevan baik dalam skala lokal, nasional maupun internasional. [MI/Rilis]

 

loading...
loading...