Home / Indotimnews / Budi Karya Sumadi Apresiasi Atlet Paragems, Rekrut Jadi Pegawai Kementerian Perhubungan

Budi Karya Sumadi Apresiasi Atlet Paragems, Rekrut Jadi Pegawai Kementerian Perhubungan

Jakarta – Bertempat di lobby gedung karsa Kementerian Perhubungan melangsungkan acara penerimaan 4 orang pegawai Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. yang salah satunya adalah atlit anggar peraih mendali perunggu atas nama Elih. Acara tersebut dirangkaikan dengan peluncuran bus dan mobil penumpang khusus unyuk kaum disabilitas. (16/10/2018).

Sebagai bentuk dukungan UU No 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, yang mengamanahkan para penyandang disabilitas mempunyai kedudukan hukum dan memiliki hak asasi manusia yang sama sebagai warga negara Indonsia fan merujuk pada pasal 11 yang salah satunya adalah terkait hak memperoleh pekerjaan kewirausahaan, koperasi, memperoleh upah.

Dalam sambutannya Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa ini adalah bentuk apresiasi Kementerian perhubungan pada kaum disabilitas sekaligus bentuk dukungan terhadap Undang-undang Nomor 8 tahun 2017.

“Pemerintah akan menyediakan sejumlah bus yang akan digunakan keseharian para kaum disabilitas. Hari ini didepan kita ada 4 orang saudara kita diterima menjadi pegawai Perhubungan Darat,”jelasnya.

Lanjut Budi Karya Sumadi mendorong dari perhubungan Udara, Laut, kereta dan yang lainnya juga memberi peluang saudara-saudara kita kaum disabilitas untuk dapat kesempatan bekerja layaknya saudara-saudara yang normal.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalahnstruksi Bapak Presiden yang mengatakan bahwa kegiatan paragames jngan berhenti hanya di ajang paragames saja, tapi apa yang akan dilakukan setelahnya. Olehnya bentuk dukungan Kementerian perhubungan dan aprsiasi kepada para saudara saudara kaum difable adalah merekrut menjadi pegawai perhubungan dan menyiapkan angkutan unum yangbramah difable. Hari ini ada 2 kendaran 1 mobil penumpang dan 1 mobil bus yg khusus kaum disabilitas, nanti setelah ini kita akan gunakan pemanfaatannya,” ujar Budi Karya Sumadi dan disambut tepuk tangan.

Terpisah Koordinator disabilitas yg tergabung dalam Jakarta Free Barrier Toursm Cucu Saidah berterima kasih atas terbukanya kerjasama antara kementerian dan teman teman difable. Inisiasi yg dilakukan oleh kemenhub suatu hal yg baik dan masuknya 4 orang saudara saudara kami bergabung di Kemenhub, akan menjadi roolmodel untuk kamum difabel.

“Lebih dari itu harapan kami tidak hanya bekerja sebagai staf biasa sja tapi misi yg besar dari 15 % dari penyandang disabilitas mendapat dukungan moda transportasi kereta, angkutan udara, angkutan laut bisa mengakomodir kaum disabilitas,”Ujar Cucu Saidah.

Selanjutnya Budi Karya Sumadi didampingi Sesjen Kemenhub Djoko Sasono, Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Ketua DPP Organda Adrian Djoko Soetono dan jajaran Kementerian Perhubungan mendemokan pemanfaatan Bus dan mobil penumpang khusus kaum disabilitas untuk digunakan dan langsung menyusuri ruas jalan di sekitar Monas. (*)

loading...