Buku “Tuhan bercinta di langit 2 Negeri ” dilaunching karya sang Aktivis HMI

oleh -843 views

PhotoGrid_1464189678689Makassar– Satu lagi karya anak muda Makassar melakukan peluncuran (launching) buku, sebuah novel yang menyingkap hakekat falsafah cinta yang berjudul “Tuhan Bercinta di Langit 2 Negeri” Karya Nur Amin Saleh.

Amin adalah salah seorang aktivis yang aktif di pelbagai organisasi, termasuk HMI Sulsel dan PBHI Sulsel.

Peluncuran (launching) dan bedah buku yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Bosowa (Unibo), Rabu, (25/5) ini di hadiri Rektor Unibos, Prof.Ir.Saleh Pallu, Ketua KNPI Kota Makassar, Arman.SH, Ketua PBHI Sulsel, Abdul Azis.

“Saya salut dengan adinda (penulis) ini, selain beliau aktif di Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Perhimpunan Bantuan Hukum & Hak Asasi Manusia Indonesia Wilayah SulSel (PBHI WIL. SULSEL) masih tetap produktif berkarya terbukti dengan buku ini. Keereennn.” kata Abdul Azis, Ketua PBHI Sulsel.

Acara ini di meriahkan dengan penampilan musikalisasi puisi 3 komunitas seni mahasiswa. Diantaranya, Bestek Unibos, LKM Unibos dan Grapik UIN. Mereka membacakan puisi yang tertuang di dalam novel “Tuhan Bercinta di Langit 2 Negeri.”

Buku tersebut berisi 32 bagian, tebal 304 halaman ini mengisahkan perjalanan cinta seorang aktivis dari Makassar bernama Nas, yang bertemu dengan seorang perempuan berasal dari Negeri Serambi Madinah, kota Gorontalo bernama Ariyani.

‎”Novel ini tidak sekedar pelipur lara para pembaca, tetapi menyingkap hakekat falsafah cinta yang mengalir basah dalam tarian petanda cinta, petanda yang mengisyarat akan perjumpaan dan penghianatan, cinta dan penyesalan, perbedaan keyakinan, Siri’na Pacce (harga diri) , kehidupan dan kematian.” Kata Nur Amin Saleh.

 

Laporan: Uchu Mattawang

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.