BUMN ikut andil pembangunan Sulbar

oleh -215 views

images(1)Mamuju– Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh berterima kasih kepada badan usaha milik negara (BUMN) yang telah memberikan kontribusi bagi pembangunan yang ada di Sulbar.

“Pemerintah Provinsi Sulbar berterima kasih kepada BUMN di Sulbar yang telah memberikan banyak kontribusi kami harap kontribusi terhadap pembangunan terus ditingkatkan dimasa mendatang untuk kemajuam pembangunan di daerah,” kata Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Minggu.

Gubernur Sulbar mengatakan itu disela rangkaian kegiatan Badan Usaha Milik Negara dalam rangka peringatan HUT ke-70 Republik Indonesia yang digelar pada 15-17 Agustus 2015.

Gubernur mengatakan peran BUMN telah memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah Sulbar sehingga Sulbar semakin maju dan berkembang dengan pertumbuhan ekonomi mencapi tujuh persen.

Ia berharap momentum hari kemerdekaan dijadikan ajang pemerintah dan masyarakat semakin membangun daerah di masa mendatang.

Sementara itu PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menjadi perusahaan BUMN yang memfasilitasi acara “Door prize” yang digelar usai gerak jalan santai 3000 karyawan dan keluarga BUMN pemerintah dan masyarakat di Mamuju, pada 16 Agustus 2015.

Ketua pelaksana peringatan HUT-70 RI PT RNI, Rahmat Hidayat mengatakan, BUMN telah mengelar acara gerak jalan santai yang dimulai di areal pantai Manakarra Mamuju sepanjang 8 kilometer disertai pembangunan baju kaos BUMN berhadiah Door Prize dengan menyediakan hadiah hiburan berupa 17 sepedA dan hadiah hiburan lainnya yang jumlahnya 8 dan 45, dan seluruhnya ada 300 hadiah hiburan.

PT RNI juga menyediakan pengobatan gratis dan makan malam bersama dengan sajian kuliner khas di Mamuju antara seluruh keluarga pejabat dan pegawai badan usaha milik negara (BUMN) maupun masyarakat di Mamuju.

Menurut dia, acara pada malam peringatan hari kemerdekaan itu juga akan digelar acara pemutaran Flim layar tancap dengan menghadirkan sejumlah film diantaranya Laskar Pelangi, Bendera, dan Garuda di Dadaku.

Ia mengatakan, rangkaian peringatan kemerdekaan yang digelar seluruh BUMN di Mamuju juga akan dilaksanakan dengan memberikan bantuan fasilitas laboratorium bagi 17 SMK yang ada di selain memberikan bantuan bedah rumah milik para veteran pejuang kemerdekaan sebanyak 45 unit.

Selain itu, juga akan menyelenggarakan penjualan bahan pokok murah, dengan diskon hingga 70 persen per paket.

“Pada peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus 2015 akan digelar upacara di lapangan Bulog Mamuju dengan melibatkan seluruh keluarga BUMN,” kata Hidayat.

(antarasulsel)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.