Bunuh adik kandung, Amiruddin dibekuk dirumahnya dalam waktu singkat

oleh -222 views

Indotimnews–. Sabu (36), berprofesi tilang becak, meregang nyawa di tangan kakak kandungnya sindiri, di Jalan Gunung Merapi, di depan salahsatu toko alat listrik, Minggu (1/1/2017).

Ihkwal terungkapnya pelaku pembunuhan tukang becak tersebut, setelah pihak Kepolisian dari Polsekta Ujung Pandang dan Unit Jatanrans Polrestabes Makassar tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), melakukan olah TKP dengan memutar CCTV milik Toko Sinar, tempat korban ditemukan tergeletak.

Dari rekaman CCTV inilah pihak kepolisian langsung mendeteksi pelaku pembunuhan yang tak lain kakak korban sendiri bernama Amiruddin, yang berprofesi sebagai tukang bentor.

Hanya membutuhkan waktu singkat, Tim kepolisian dari Polsek Ujung Pandang dan Polrestabes Makassar, membekuk Amiruddin di kediamannya Jalan Sepakat, Makassar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Dicky Sondaji, mem peristiwa dan penangkapan pelaku pembunuhan Sabu yang dilakukan kakak kandung sendiri.

“Sebelumnya telah terjadi perselisihan antara korban dengan pelaku dimana kasus tersebut ditangani oleh Polsekta Ujung Pandang sehingga dengan adanya perselisihan tersebut pelaku merasa dendam terhadap korban sehingga pelaku nekat untuk membunuh korban,” ucap Dicky.

Dijelaskan, tersangka kini tengah menjalani proses hukum dengan dilengkapi barang bukti yang diapakai membunuh adik sendiri.

Berdasarkan hasil hasil introgasi, Amirruddin  menjelaskan bahwa sengaja melakukan pembunuhan terhadap korban, karena korban pernah mengancam pelaku akan membunuhnya.
Adapun barang bukti yg diamankan :
– 1 (satu ) unit bentor
– 1 (satu) senjata tajam jenis sangkur
– 1 (satu) lembar jaket
– 1 (satu) celana pendek
– 1(satu) jaket
– 1 (satu) helm.

Editor: Malik

loading...
loading...