Bupati Maros Lebaran Tanggal 4, Walikota Makassar Ikut Putusan Pemerintah Pusat

oleh -239 views

images(68)-1Makassar– Adanya kontroversi pendapat dalam pelaksanaan sholat Idul Adha 1416 Hijria yang akan digelar oleh umat Muslim, membuat masyarakat jadi bingung.

Sholat Idul Adha kali ini justru ada yang akan melaksanakan pada Hari Sabtu tanggal 4 Oktober 2014) dan ada pula yang akan menggelar pada Hari Minggu tanggal 5 oktober 2014.

Seperti pada Pemerintah Kabupaten Maros sudah menetukan sikap melalui Bupatinya H.Hatta Rahman telah membeberkan bahwa ia akan melaksanakan sholat Idul Adha pada Hari Sabtu tanggal 4 Oktober .

Lain halnya dengan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sendiri saat dikonfirmasi Senin (30/9/2014) imengatakan, pelaksanaan Sholat Idul Adha pada tahun ini pihaknya mengacu pada putusan pemerintah pusat.

Menurut Orang nomor satu Makassar ini,peristiwa pelaksanaan Sholat I’d itu tentunya kita harus mengikuti Ulil Amri yang artinya pemerintah (Pemimpin) dan itu berdasarkan keyakinan.

“Jadi persoalan seperti ini jangan terlalu dibesar-besarkan dan yang lebih fatal jika kita tidak sholat Id,”katanya.

Walikota Makassar menjelaskan, adanya selisih faham itu biasa terjadi sebab persoalan keyakinan saja namun tujuan sama semata kepada Allah

“Yang jelas kami selaku pemerintah Kota Makassar tetap mengikuti keputusan pemerintah pusat dengan jatuhnya pelaksanaan sholat Idul Adha pada hari yang diputuskan,”tandasnya (sak)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.