Bupati Pangkep ajak warganya sampah diolah lebih optimal sehingga bernilai positif

oleh -241 views

Indotimnews– Bupati Pangkep, H. Syamsuddin Hamid, SE, menegaskan, kiranya dapat memberikan perhatian terhadap Sampah di Pangkep.

Iapun mengharapkan sampah juga kembali bernilai positif dan bermampaat untuk masyarakat, maka perlu di lakukan pengolahan secara optimal,

“Sampah itu bisa di olah menjadi Kompos, kemudian kompos itu dapat di pakai untuk penyuburan tanaman, termasuk pemupukan palawija, padi dan tanaman hias”

Demikian di ungkapkan pada acara Peresmian dan serah terima pemanfaatan tempat pengolahan sampah(TPS)3R kelompok sewadaya masyarakat(KSM) Jagong bersahaja Senin (9/1)

Dengan pengolahan sampah, bisa mengurangi pengeluaran atau lebih ekonomis, karena tidak lagi membeli pupuk, tapi hanya dari kompos yang di pakai untuk memupukpadi di sawah maupun untuk palawija di perkebunan.

Menurut Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pangkep ini, bahwa sekarang ini, banyak yang bisa di perbuat oleh masyarakat kita, yang bisa mendatangkan uang, “Mengolah sampah saja, yang di jadikan kompos, kemudian di jual itu, suatu aktifitas yang bernilai cukup besar mendatangkan uang” ujarnya

Dalam acara tersebut di hadiri oleh  Ir.H.Hasir TJenne,M.Si . Kasat Ker PSPLP SUL-SEL .dan beberapa pejabat di Pangkep. ( Tiar OCR)

Editor : Herman Djide/H. Sak

loading...
loading...