Home / ADVERTORIAL / Bupati Takalar Raih Penghargaan UHC AWARD 2018

Bupati Takalar Raih Penghargaan UHC AWARD 2018

MAKASSAR– Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM bersama 91 Bupati dan 28 Walikota lainnya telah menerima langsung penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2018 dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang diserahkan oleh Menteri dalam Negeri di Istana Negara, Jakarta. Rabu, (2/5/18).

Penghargaan ini diperoleh Bupati Takalar atas komitmennya yang telah menjamin kesehatan masyarakatnya melalui program pemberian Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan secara gratis yang dirintis tahun ini dan telah mencapai pembayaran hingga 97% BPJS warga.

“Takalar salah satu Kabupaten Penerima UHC Award 2018 yang dibuka langsung di istana negara selanjutnya Mendagri menyerahkan lagsung penghargaan tersebut kepada Bupati Takalar bersama 91 Bupati dan 28 Walikota lainnya”. Jelas H. Syamsari.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan sebuah kebanggaan karena pemerintah Kabupaten Takalar telah mendapat apresiasi dari Pemerintah pusat dengan berhasil meraih penghargaan kemudian selanjutnya terus mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Takalar.

“Sehubungan dengan tercapainya Jaminan BPJS sampai 97 persen dan dengan penghargaan ini maka selanjutnya pemerintah Kabupaten Takalar berusaha untuk mencapai 100 persen penduduk masuk ke BPJS. dengan melakukan beberapa upaya diantaranya adalah Saat ini Kami lagi menghitung apakah APBD perubahan nanti bisa segera menutupi sampai 100 persen coverge serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan maka kami akan membentuk pokja atau satuan tugas pelayanan di RS Padjonga dan puskesmas-puskesmas yang melayani urusan administrasi terkait BPJS masyarakat sehingga orang yang sakit tidak lagi disibukkan oleh urusan administrasi,” Urai H. Syamsari usai mendapatkan penghargaan UHC Award 2018.

Laporan; Isa Syafrida

loading...