Buruh Makassar: Tolak Kenaikan BBM dan Tidak Terima kenaikan UMK sebesar Rp2.075.000

oleh -197 views
Buruh se Makassar saat berdialog Deangan Anggota DPRD Makassar di ruang Aspirasi DPRD Makassar Selasa 11/11/14.
Buruh se Makassar saat berdialog Deangan Anggota DPRD Makassar di ruang Aspirasi DPRD Makassar Selasa 11/11/14.

Makassar, — Aliansi Buruh Mahasiswa Bersatu Rabu (11/11/14) datang gedung DPRD Kota Makassar terkait persoalan Kenaikan BBM serta Upah Minimum Kota (UMK) yang di nilai tidak layak di wilayah Makassar.

Puluhan Aktifis yang mengatas namakan Aliansi Buruh Mahasiswa Bersatu mengadu ke DPRD Kota Makassar, kedatangannya ke Gedung Wakil Rakyat terkait dengan permasalahan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), serta Upah Minimun Kota (UMK) yang kenaikannya di kisaran 2 juta 75 ribu rupiah yang dinilai belum cukup untuk daerah metropolitan seperti di Makassar.

 

Salah seorang Perwakilan Buruh, Syahrul di hadapan anggota Dewan meminta agar UMK di Makassar segera di tela’a kembali oleh pemerintah kota sebab dengan gaji 2 juta 75 ribu itu tidak relefan di kota besar seperti di Makassar.

 

Sementara itu Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan DPRD Kota Makassar Sampara Sarif mengakui soal gaji UMK di makassar dengan kisaran 2 juta 75ribu untuk wilayah makassar belum layak akan tetapi hal itu perlu di lihat dulu leding sektornya ke pemkot Makassar.(RG/Zl)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.