Home / Featured / Butuh Figur Cagub, Cawali yang Memperjuangkan Nasib Pekerja Buku dan Seniman

Butuh Figur Cagub, Cawali yang Memperjuangkan Nasib Pekerja Buku dan Seniman

MAKASSAR– Tokoh masyarakat Perbukuan Indonesia yang juga penggerak minat Baca Nasional, Bachtiar Adnan Kusuma, berharap calon Gubernur Sulsel dan Walikota dan Bupati di Sulsel memperjuangkan nasib para pekerja buku, pendidikan, seni dan budayawan di Sulsel. Para kandidat, jangan hanya mengangkat tema ekonomi, pertanian, pendidikan toh, regulasi buku lokal dan nasib para seniman budayawan butuh juga diperjuangkan.

Menurut, Ketua JOIN Kota Makassar ini, UU Perbukuan Nasional No 3 Tahun 2017 telah diundangkan dan mewajibkan tumbuhnya literasi di setiap daerah. Karena itu, Badan Buku Daerah segera dibentuk sebagai badan yang melakukan pengawasan dan pemilihan buku-buku lokal yang layak dan terbaik.

” Kami butuh figur calon Gubernur Sulsel, Walikota Makassar yang mau membuat Perda Wajib Baca Buku di Sulsel maupun di kota Makassar”, kata Ketua LPM Parangtambung Kec Tamalate di Live RRI Sulsel, Jumat 12/1. ” Dan harapan kami kiranya Pak NH dan calon lainnya mau memperjuangkan nasib kami sekaligus membuat Perda wajib baca buku di sekolah-sekolah di Sulsel,” harap BAK.

Dikatakan, Syukur-syukur karena Pemkot telah memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh masyarakat Makassar yang berkarya di HUT Makassar 410 tahun lalu.

Sementara seniman budayawan, M.Amir Jaya, berharap para kandidat Gubernur dan Walikota Makassar memberikan perhatian besar terutama nasib para pekerja seni dan penulis.

” Bentuk penghargaan Pemerintah Sulsel untuk memberikan penghargaan sangat perlu terutama mendukung inovasi dan kreativitas kami”, kata M.Amir Jaya. (*)

loading...