Home / Indotimnews / Caleg Partai Berkarya DPRD Gowa: Pemuda harus sadar bahwa persoalan kebangsaan tidak dapat diatasi hanya oleh segelintir individu atau kelompok,

Caleg Partai Berkarya DPRD Gowa: Pemuda harus sadar bahwa persoalan kebangsaan tidak dapat diatasi hanya oleh segelintir individu atau kelompok,

GOWA– Pemuda harus sadar bahwa persoalan kebangsaan tidak dapat diatasi hanya oleh segelintir individu atau kelompok, tetapi harus dilakukan dengan dasar kesatuan  yang diwujudkan dalam pekik ikrar pemuda  yang kemudian menjadi sejarah persatuan Pemuda Indonesia yang bersama berikrar berbangsa, bertanah air dan berbahasa satu, Indonesia.

Hal itu dipaparkan Caleg DPRD Gowa, Partai Berkarya, Sri Rahayu Natrida, dslam siaran persnya yang diterima media ini, Selasa (13/2/19).

“Persoalan yang dihadapi oleh kita sebagai bangsa tetap sama. Kita memang telah merdeka, namun masih belum mampu menihilkan ketimpangan sosial dan ekonomi serta rapuhnya kemandirian bangsa, yang apabila tidak disikapi secara cerdas dipastikan akan membuat negara ini terjebak pada kondisi keterjajahan dalam bentuk yang lain,” ucapnya.

Nah, Hari Senin (11/2/2019) merupakan sebuah sejarah kebangkitan pemuda Kabupaten Gowa  setelah DPRD Gowa menetapkan Peraturan Daerah tentang Kepemudaan dalam rapat paripurna.

“Kita bangga dan mengapresiasi Pemerintah Kab. Gowa  atas perhatian dan dukungannya kepada pemuda dengan membuka ruang yang lebih besar dalam bagaimana pemuda  dapat mengembangkan potensinya dan turut serta berkolaborasi bersama sama pemerintah dalam membangun keberlansungan kualitas Sumber Daya manusia masyarakat gowa,” papar Sri Rahayu Natrida

Ayu Sapaan Akrabnya yang juga Sekretaris DPD Pemuda Lira (Lumbung Informasi Rakyat) menambahkan dalam setiap masa, elemen pemuda selalu mampu menjadi agen perubahan dengan idealismenya yang  menjadi nafas untuk terus bergerak, bekerja bersama memperbaiki kualitas hidup dan kehidupan. kebangkitan suatu bangsa tidak hanya dinilai dari menguatnya semangat perubahan. Namun juga terkait kemampuan mengolah dan menyelaraskan berbagai potensi demi kepentingan yang lebih luas.

Dengan ada nya regulasi ini tambah ayu dapat memacu semangat  pemuda baik yang tergabung dalam organisasi kepemudaan, komunitas maupun individu, agar terus mengembangkan kemampuan diri  serta meningkatkan perannya membantu pemerintah menuntaskan beragam persoalan sosial masyarakat.

Semoga dengan lahirnya regulasi ini ada wadah pemuda untuk berkarya melalui dukungan fasilitas dan  infrastruktur dari pemerintah.

“Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negara,”
Kita bangga jadi Pemuda Gowa terima kasih Pak Bupati Tutup Ayu. (*)

loading...