Calon Kades Tidak Boleh Anggota Partai, Pemdes Siapkan 1 Milyar Anggaran Pilkades

oleh -1.362 views

images(285)-1Sinjai– Calon Kepala Desa yang akan maju pada Pemilihan Kepala Desa tahun 2014 tidak boleh ikut kegiatan Partai politik. Bahkan terlibat menjadi pengurus partai. Hal tersebut ditegaskan Andi Yusran Maddolangeng AP.M.H. Kepala Bagian Pemerintahan Desa (kabag Pemdes) Sekertariat Kabupaten Sinjai, Senin (10/11) saat ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya pada Pemilihan Kepala Desa tahun 2015 mendatang. Selain tidak ikut berpolitik, juga bagi mantan Kepala Desa yang ingin mencalonkan kembali harus diaudit dulu. Kemudian harus domisili di Desa itu minimal 1 tahun.

“Bagi calon Kepala Desa yang mendatang harus bebas dari partai politik dengan didasari surat keterangan pengunduran diri dari Partai jika dia anggota partai. Kemudian mantan bagi mantan Kepala Desa harus bebas dari temuan. Jika ada temuan maka yang bersangkutan tidak boleh menjadi calon. Serta minimal harus domili di Desa itu selama setahun,” jelasnya.

Lanjut Andi Yusran menyatakan bahwa dengan adanya Undang-Undang Desa nomor 6 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Desa. Pihaknya mengaku lebih siap.

“Kami sudah melakukan persiapan yang matang untuk Pemilihan mendatang. Termasuk persiapan panitia kabupaten dan panitia desa. Apalagi Anggaran yang kami siapkan untuk pemilihan 52 Kepala Desa sekitar Rp 1 Milyar,” terangnya. (Egy)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.