Camat Tidore Imbau Pihak Kelurahan Tingkatkan Kegiatan Keagamaan

oleh -244 views

Indotimnews– Dalam rangka menjelang lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kabupaten Kota yang akan diselenggarakan pada bulan februari mendatang, pihak kecamatan diwajibkan untuk melakukan seleksi peserta agar dapat merekomendasikan masing-masing peserta lomba perwakilan kecamatan yang berhasil meraih juara tingkat kecamatan.

Hal itu bertujuan untuk diikutsertakan dalam lomba tingkap kabuten kota yang akan berlangsung di kelurahan Gurabati mendapat perhatian serius dari pihak kecamatan Tidore kota Tidore kepulauan.

Kepada Indotimnews.com, Kamis (29/12), Abdul Hakim Adjam selaku Kepala Kecamatan Tidore mengatakan, bahwa untuk menindaklanjuti kegiatan tersebut pihaknya telah membentuk panitia STQ tingkat kecamatan yang diketuai oleh Mantan Kepala Dinas Perhubungan telekomunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) yakni Ramli Karim.

“Pihak kecamatan sangat mensuport dengan kegiatan ini, sehingga kami berharap kegiatan ini kedepannya dapat merangsang pertumbuhan TPQ di semua kelurahan yang berada di areal kecamatan tidore, karena selama TPQ yang tumbuh di masing-masing kelurahan yang ada di kecamatan tidore itu belum merata sehingga yang ada hanya di kelurahan Soadara, Indonesiana dan Goto,” ujarnya.

Lebih lanjut kata lelaki yang merupakan mantan kepala Bagian Persidangan DPRD Kota Ternate itu, bahwa untuk kedepannya kecamatan tidore dapat melahirkan bibit-bibit generasi baru yang berahlakul karimah dengan bersandar pada Al-quran dan Al-hadits.

“Kedepan ini lurah harus lebih banyak untuk mendorong kegiatan keagamaan, sehingga dapat memicu semangat anak-anak agar mereka termotifasi untuk bisa tampil dalam acara-acara keagamaan seperti menjalang bulan suci ramadhan serta hari-hari besar islam. Sehingga kegiatan yang dilakukan itu tidak hanya sebatas menyanyi dan menari melainkan juga berimbang dengan mengaji,” tambahnya.

Laporan : Ute

loading...
loading...