Cantiknya Air terjun Desa Kaleok Polman, namun butuh perhatian pemerintah

oleh -372 views

PhotoGrid_1458797641172Makassar– Kabupaten Polewali Mandar, kabupaten yang masuk dalam Provinsi Sulawesi Barat, ternyata memiliki tempat pariwisata Air terjun yang letaknya di Desa Kaleok Kecamatan Binuang.

Objek pariwisata yang luar biasa ini memang belum dikenal secara luas, karena letak desa tempat air terjun tersebut  masih terisolasi. Hal itupun terlihat dar kondisi infrastruktur jalan masih sangat buruk,listrik masih menggunakan generator jika siang hari tdak dinyalakan dan malam hari baru dinyalakan. Belum lagi jaringan seluler itu belum menjangkau daerah tersebut.

Namun sejulah warga yang sudah mengunjungi tempat wisata ini mengaku, terkesan dengan keindahan air terjun tersebut. Seperti yang dipaparkan Efrain,  mahasiswa Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Makassar yang belum lama ini mengunjungi lokasi air terjun bersama rekannya dari Kabupaten Jeneponto Sulsel mengaku  kagum melihat keindahan alam yang ada di kampung  terisolasi tersebut.

“Harapan saya sebagai putra daerah Polman agar pemerintah setempat  lebih mengembangkan dan memperhatikan potensi yang ada di Desa Kaleok, Kecamatan Binuang. Ingat potensi ini merupakan asset besar bagi daerah,” ucap Efrain yang akrab disapa Epping, Kamis (24/3).

Selain itu, Efrain menambahkan,  didaerah tersebut memiliki tanah yang subur dan salah satu penghasil buah-buahan terbanyak seperti langsat ,durian dan kemiri.

 

Editor: Malik

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.