Cegah bahaya kebakaran, RPLT dan Polda Sulsel bakal periksa rumah warga

oleh -106 views
Pihak AKLI apresiasi Polda Sulsel akan perikda listrik warga
Pihak AKLI apresiasi Polda Sulsel akan perikda listrik warga

Makassar–R‎umah Pelayanan Listrik Terpadu (RPLT),yang bekerjasama Polisi daerah (Polda),Sulselbar,melakukan pemeriksaan estalasi listrik,guna mencegah ancaman bahaya kebakaran,yang berdasarkan,estalasi yang saat ini sudah berusia 15 tahun.‎

Selain pihak RPLT melakukan kerjasama oleh pihak Polda Sulsel,pihak RPLT juga akan melakukan kunjungan ke kantor instansi Pemerinta birokrasi,swasta serta rumah penduduk.

Program kegiatan tersebut sudah merupakan program secara nasional.Namun pihak RPLT yang tergabung dalam 9 wadah organisasi yang berada di Sulsel,melakukan bentuk perhatian,sekaligus mengiplementasikan, kepada masyarakat,agar waspada tentang terjadinya kosleting, yang dapat menyebabkan musibah kebakaran.

Perihal tersebut dikemukakan Arsyad Dg.Talle Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD),Asosiasi Kontraktor Listrik Indonesia (AKLI),Sulsel saat menggelar pertemuan yang dihadiri sejumlah wartawan dan Kepala bidang kehumasan (Humas),Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera,di Kantor DPD Akli Sulsel Jalan Bulevard,Kecamatan Panakkukang,Jumat (18/3/2016).

‎Arsyad menuturkan,mengenai kerjasama antara RPLT yang tergabung dalam sembilan organisasi bersama pihak Polda Sulsel, tidak lain untuk melakukan kegiatan dalam proses,evaluasi,perencanaan,solusi dari tinjauannya ke Mapolda Sulsel guna mencegah terjadinya musibah kebakaran akibat kosleting.

“Jadi kami selaku RPLT yang mendapat apresiasi oleh pihak Mapolda Sulsel dalam melakukan tinjauan yang nantinya kami akan melakukan proses,evaluasi,perencanaan terkait dengan keberadaan estalasi yang berada pada bangunan kantor Mapolda Sulsel yang terbilang sudah berusia lima belasan (15),tahun,”kata Arsyad.

Bukannya RPLT melakukan kegiatan tersebut kata Arsyad menyimpulkan jika estalasi pada Bangunan Kantor Mapolda Sulsel sudah tidak layak lagi digunakan,Namun pihak RPLT melakukan,tinjauan kemudian mengevaluasi estalasi yang berada di kantor Mapolda Sulsel.

“Tujuan dari Tinjauan kami dikantor Mapolda bukan berarti akan melakukan tinjauan hingga dinyatakan tidak layak lagi.Tapi RPLT melakukan tinjauan yang menurunkan Tim ahli secara tekhnis dalam mengantisipasi akan terjadinya musibah kebakaran akibat kosleting,”ujar Arsyad‎

Lebih lanjut Arsyad,mengungkapkan,dalam aturan estalasi itu usianya hanya 5 tahunan,sehubungan ‎dengan usia estalasi yang ada dikantor Mapolda Sulsel,maka dengan aturan tersebut,tentu akan dilakukan tinjauan,kemudian dievaluasi selanjutnya di proses.

“Ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi peristiwa yang tidak diinginkan contoh musibah kebakaran,yang pernah terjadi di Kantor Mapolda,Jawa Tengah ludes terbakar akibat kosleting.Namun demikian, Insya Allah pekan depan Tim RPLT akan melakukan pemeriksaan estalasi,dan hasil akan dibeberkan,”pungkas Arsyad Talle. ( Azis Umar)

loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.